Liga Italia

Inter Milan Kalah Lawan Klub Serie C Italia dalam Laga Persahabatan

Jumat, 11 Oktober 2019 17:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© inter.it
Matteo Politano menjadi salah satu pencetak gol di laga persahabatan Inter Milan vs Pro Patria. Copyright: © inter.it
Matteo Politano menjadi salah satu pencetak gol di laga persahabatan Inter Milan vs Pro Patria.

INDOSPORT.COM - Ada hal yang cukup mengejutkan dalam laga persahabatan Inter Milan, Kamis (10/10/19) waktu setempat. Bagaimana tidak, Nerazzurri harus menelan kekalahan pahit ketika menjamu klub Serie C Italia, Pro Patria.

Pertandingan yang berlokasi di tempat latihan Inter Milan, Appiano Gentile, tuan rumah harus rela kalah dengan skor 2-3 atas Pro Patria. Dilansir laman berita sepak bola Calciomercato, hanya dua pemain yang berhasil membuat Inter Milan terhindar dari angka nol.

Dua pemain ini ialah Federico Dimarco dan Matteo Politano yang masing-masing berhasil membubuhkan satu gol. Starting XI yang digunakan klub bermarkas di Giuseppe Meazza kala itu tidak diketahui.

Akan tetapi, hal ini tentu menjadi sesuatu yang cukup memilukan mengingat Inter Milan merupakan klub tangguh yang turut berkompetisi di liga kasta teratas Italia musim ini.

Meskipun begitu, kekalahan memalukan ini nampaknya bisa dimaklumi. Pasalnya, skuat Antonio Conte terbilang tidak lengkap usai ditinggal 15 pemain yang mengikuti tugas internasional.

Beberapa pemain Nerazzurri yang absen kala itu di antaranya seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Lautaro Martinez, dan Marcelo Brozovic. Beruntung, sebagian besar pemain bakal segera kembali membela tim usai menuntaskan tugas negaranya masing-masing.

Terutama, agar Inter Milan bisa menjalani laga Serie A Italia lanjutan melawan Sassuolo pada Minggu (20/10/19) mendatang, dan pertandingan penting melawan Borussia Dortmund pada match 3 kualifikasi grup Liga Champions empat hari setelahnya.