Bola Internasional

Jelang Kualifikasi Piala Euro Lawan Yunani, Timnas Italia Lakukan Kegiatan Mulia

Jumat, 11 Oktober 2019 09:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Filippo Alfero/Getty Images
Jajaran pemain dan pelatih di Timnas Italia lakukan hal mulia jelang laga kualifikasi Euro 2020 melawan Yunani. Copyright: © Filippo Alfero/Getty Images
Jajaran pemain dan pelatih di Timnas Italia lakukan hal mulia jelang laga kualifikasi Euro 2020 melawan Yunani.

INDOSPORT.COM - Jajaran Pemain dan pelatih Timnas Italia baru-baru ini lakukan kegiatan mulia dengan berkunjung ke rumah sakit anak jelang duel lawan Yunani di babak kualifikasi Euro 2020, Minggu (13/10/19) mendatang.

Dilansir Football Italia, keseluruhan anggota tim Azzurri beserta pelatih Roberto Mancini pergi ke rumah sakit anak Bambin Gesu di Roma Italia pada Kamis (10/10/19). Mereka membawa hadiah dan mengajak anak-anak bermain games.

Anak-anak pun tidak lupa membalas budi untuk jajaran tim yang akan mewakili negaranya itu. Para generasi bangsa Negeri Pizza itu juga memberikan hadiah untuk para pemain dengan harapan bisa memotivasi mereka di laga internasional.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Timnas Italia juga membagikan sekitar 5 ribu tiket untuk anggota keluarga pasien, perawat, karyawan, dan sukarelawan yang ada di rumah sakit dengan harapan bisa mendapat dukungan penuh pada laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma.

Terlepas dari itu, performa Timnas Italia sendiri masih berada diatas angin. Menempati grup J di babak kualifikasi Euro, Azzurri mampu meraih enam kemenangan tanpa kalah sama sekali. Hasil ini sekaligus membuat mereka berada pada posisi puncak sebagai calon juara grup.

Performa apik ini nampaknya tidak lepas dari peran Mancini sebagai juru taktik. Berkat kepiawaian pelatih berusia 54 tahun ini, Timnas Italia mampu bangkit usai sebelumnya sempat terpuruk di Piala Dunia 2018 lalu.

Melihat performa yang menjanjikan dari sang maestro lapangan, bukan tidak mungkin Timnas Italia akan mendulang sukses yang sama dengan raihan tiga poin kemenangan lawan Yunani nantinya.