Liga Italia

Tak Masalah Jadi Pilihan Kedua Juventus, Buffon Dambakan Dipanggil Timnas Italia

Kamis, 10 Oktober 2019 14:39 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, tak masalah hanya menjadi pilihan kedua di timnya. Copyright: © Indosport.com
Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, tak masalah hanya menjadi pilihan kedua di timnya.

INDOSPORT.COM – Gianluigi Buffon mengaku tak masalah hanya menjadi pilihan kedua Juventus. Kiper veteran itu pun juga memendam keinginan diberi kesempatan sekali lagi membela Timnas Italia untuk kali terakhir sebelum memutuskan pensiun.

Musim ini, Buffon ditempatkan sebagai deputi kiper utama Juventus, Wojciech Szczesny. Pemain berusia 41 tahun itu pun dengan tangan terbuka menerima keputusan tersebut.

“Orang-orang mungkin kebingungan ketika saya menerima peran baru. Namun satu-satunya klub dimana saya mau menerima sebagai pilihan kedua hanyalah Juvantus. Saya menunggu kesemapatan itu dan saya membuktikannya,” ungkap Buffon, dilansir dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Buffon menambahkan, dirinya merasa sangat bahagia bisa kembali ke Juventus usai menjalani periode singkat bersama Paris Saint-Germain. Baginya, kembali mengenakan seragam Si Nyonya Tua adalah pengalaman yang luar biasa.

“Saya senang bisa kembali ke ruang ganti dengan rekan-rekan setim. Tim ini punya pemain-pemain yang punya banyak pengalaman, baik di dalam maupun luar lapangan. Itulah alasan yang membuat saya kembali,” imbuhnya.

Selain merasa bahagia bisa pulang ke Juventus, Buffon juga berharap bisa kembali membela Timnas Italia untuk kali terakhir. Pemain yang memulai karier bersama Parma itu ingin mengenakan seragam Gli Azzurri sebelum pensiun dari lapangan hijau, sekaligus sebagai pertandingan perpisahannya.

Saya berterimakasih pada Roberto Mancini yang selalu baik pada saya. Jika federasi dan Mancini punya ide itu, saya akan menerimanya dan akan menjadi penutup karier saya,” tandas Buffon.

Gianluigi Buffon sendiri sejatinya telah pensiun dari Timnas Italia pada tahun 2018 lalu. Pemilik 176 caps itu merupakan anggota Gli Azzurri saat menjadi juara Piala Dunia 2006 yang digelar di Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%