Makin Tua Makin Jadi, Ini Resep Rahasia Pasangan Ahsan/Hendra

Kamis, 10 Oktober 2019 13:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle

INDOSPORT.COM - Makin tua makin jadi, itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kegemilangan pasangan bulutangkis andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan berjuluk The Daddies itu kini bertengger di peringkat kedua ganda putra terbaik dunia, dan bersaing ketat dengan juniornya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di peringkat teratas.

Ahsan/Hendra juga membuktikan jika usia bukanlah penghalang untuk terus meraih prestasi. Maka, wajar jika banyak pebulutangkis dunia yang menjadikan pasangan asal Indonesia itu sebagai panutan.

Mohammad Ahsan kemudian membongkar resep rahasia yang membuatnya kian gemilang saat dipasangkan dengan Hendra Setiawan, padahal saat ini dapat dikatakan keduanya adalah ganda putra paling senior yang masih aktif di turnamen internasional.

"Kita punya sifat berbeda, saya sedikit menggebu-gebu, dia (Hendra) kalem dan tenang, memang harus saling melengkapi," ungkap Ahsan kepada awak media olahraga INDOSPORT.

Selain itu, Ahsan mengaku salut dengan kepribadian Hendra Setiawan yang tetap 'membumi' saat berhasil meraih medali. Terbukti saat keduanya berhasil menjuarai sebuah turnamen, Ahsan selalu mendapat nasihat dari rekan duetnya tersebut.

"Pas habis juara, dia (Hendra) selalu mengingatkan, jangan cepat puas, setiap juara dia selalu ingatkan seperti itu. Walaupun dia medalinya sudah banyak, walaupun kita sudah juara berkali-kali."

"Kemarin juga habis juara dunia, saya disuruh Hendra fokus lagi buat turnamen berikutnya," jelas Ahsan.

Saat ini pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih menjadi pemuncak klasemen dalam road to BWF World Tour Finals 2019 yang akan dilangsungkan pada bulan Desember mendatang.

Capaian poin The Daddies masih unggul dari dua ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%