Jalur 'Tragis' Ahsan/Hendra Raih Gelar di Denmark Open 2019

Kamis, 10 Oktober 2019 10:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan akan kembali bermain di Denmark Open 2019 setelah absen di Korea Open 2019.

Turnamen yang termasuk dalam gelaran BWF World Tour Super 750 tersebut akan mulai digelar 15-20 Oktober 2019 di Odensen Sportspark, Denmark.

Dan berdasarkan hasil drawing, pasangan Ahsan/Hendra sebagai unggulan kedua diplot menempati pool bawah. Namun siapa sangka, pool bawah ternyata penuh dengan lawan-lawan berat.

Setidaknya, untuk bisa mencapai babak perempatfinal, pasangan berjuluk The Daddies tersebut harus melewati hadangan tiga wakil Malaysia, mulai dari Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jika berhasil melewati hadangan wakil Malaysia tersebut, Ahsan/Hendra kemungkinan bertemu dua pasangan Jepang di babak perempatfinal.

Jika bukan Takuto Inoue/Yuki Kaneko, maka pasti pasangan Hiryuki Endo/Yuta Watanabe. Di pertemuan terakhir mereka di China Open 2019, The Daddies berhasil menang mudah atas pasangan Jepang tersebut.

Sedangkan di babak semifinal, hal peluang untuk terciptanya 'all-Indonesian semifinal' juga sangat terbuka lebar, andai jalan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto mulus hingga ke babak semifinal.

Tetapi, jika tidak mulus, maka ada kemungkinan Ahsan/Hendra bertemu dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda atau Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Tentunya, jika berhasil mencapai babak final Denmark Open 2019, sekali lagi, kemungkinan untuk kembali menghadapi rekan sendiri, yakni pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga sangat terbuka lebar.

Namun tentu saja, bertemu Kevin/Marcus seperti menjadi penghalang Ahsan/Hendra untuk meraih gelar juara, karena di empat pertemuan terakhir mereka, The Daddies selalu sukses dikalahkan The Minions. Lantas, apakah di Denmark Open akan berbeda?