Demi Olimpiade 2020, Ganda Putra 'Sombong' Malaysia Siap Libas Ahsan/Hendra di Denmark Open 2019

Sabtu, 5 Oktober 2019 12:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Nathan Stirk/Getty Images
Ganda putra Malaysia, V shem Goh dan Wee Kiong Tan. Copyright: © Nathan Stirk/Getty Images
Ganda putra Malaysia, V shem Goh dan Wee Kiong Tan.

INDOSPORT.COM - Berusaha memperjuangkan tiket untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020, ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong siap melibas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Denmark Open 2019.

Berdasarkan hasil drawing, pasangan Goh/Tan harus menantang ganda putra nomor 2 dunia, yakni Ahsan/Hendra di babak pertama gelaran BWF World Tour Super 750 tersebut.

Tentunya kemenangan atas Ahsan/Hendra harus mereka raih demi bisa bersaing dengan juniornya di skuat Malaysia, yakni pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk tampil di Olimpiade 2020.

"Kami sekarang sedikit lebih lega setelah kami menyusul Aaron-Wooi Yik di peringkat tetapi ada jalan panjang yang harus ditempuh dan kami belum bisa terlalu santai," ujar V Shem dikutip dari media The Star.

V Shem pun mengakui kalau momentum di Olimpiade Rio 2016 akan mereka jadikan sebagai pelecut semangat untuk bisa melakukan hal yang sama di Olimpiade 2020 tahun depan.

"Kami masih ingat dengan jelas saat kami memenangkan medali perak Olimpiade di Rio dan itu baru tiga tahun lalu, jadi kami berharap kami bisa melakukan yang terbaik lagi di Tokyo," pungkasnya.

Dari 7 kali pertemuan Goh/Tan dengan Ahsan/Hendra, pasangan The Daddies sukses menang 6 kali dan mereka baru menang sekali saja.