Bola Internasional

Timnas Indonesia Tembus Perempatfinal Dunia Danone Nations Cup 2019

Jumat, 11 Oktober 2019 10:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© danonenationscup.com
Indonesia yang diwakili FOSSBI Rajawali Muda di Danone Nations Cup 2019 Copyright: © danonenationscup.com
Indonesia yang diwakili FOSSBI Rajawali Muda di Danone Nations Cup 2019

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia, FOSSBI Rajawali Muda, dipastikan lolos ke babak 8 besar atau perempatfinal di ajang sepak bola Final Piala Dunia U-12 Danone Nations Cup yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Kepastian ini diperoleh setelah Indonesia berhasil mengalahkan Tunisia dengan skor tipis 1-0 pada laga terakhir penyisihan grup yang berlangsung Kamis (10/10/19) kemarin waktu setempat.

Hasil ini menjadi penanda FOSSBI kembali bangkit setelah pada pertandingan penyisihap grup sebelumnya mereka kalah dari Jerman dengan skor 2-0.

Ketika takluk di tangan Jerman, FOSSBI memang tidak tampil maksimal menyusul dua pemain utama mengalami cedera dan terpaksa absen sejak awal pertandingan.

Padahal pada dua laga sebelumnya, juara Danon Nation Cup nasional 2019 itu berhasil menggebuk dua wakil dari Grup D yang dianggap lebih unggul dari mereka, yakni Portugal dan Hungaria.

Menghadapi kedua tim ini, FOSSBI harus memainkan strategi pressing yang cukup ketat dan gencar melakukan tembakan-tembakan. FOSSBI akhirnya menaklukkan Portugal dengan skor 2-0, sementara Hungaria mereka sikat dengan skor 3-0.

Hasil dari empat pertandingan tersebut mengantarkan tim asal Jakarta itu finish sebagai juara klasemen Grup D dengan perolehan sembilan poin.

Ini secara otomatis meloloskan mereka ke babak delapan besar Danone Nations Cup dan akan berhadapan dengan Maroko.

Sementara di tempat lain, ASIOP, yang mewakili Indonesia sebagai juara DNC nasional 2018, gagal lolos ke perempatfinal setelah hanya finish di posisi ketiga Grup C.

Selengkapnya, berikut ini klasemen akhir babak penyisihan Danone Nation Cup 2019:

© Danonenationscup.com
Klasemen Akhir Penyisihan Grup Danone Nations Cup 2019, Indonesia menjadi juara grup D dan lolos ke 8 besar Copyright: Danonenationscup.comKlasemen Akhir Penyisihan Grup Danone Nations Cup 2019, Indonesia menjadi juara Grup D dan lolos ke 8 besar