Liga Indonesia

Kembali ke Persib Bandung, Gian Zola Incar Tempat di SEA Games

Jumat, 11 Oktober 2019 13:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola.

INDOSPORT.COM – Setelah dua bulan absen, Gian Zola akhirnya kembali berseragam Persib Bandung dan mengikuti sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/10/19).

Gelandang muda Persib Bandung tersebut berbaur dengan seluruh pemain skuat Maung Bandung pada sesi latihan rutin. Hal ini terlihat lewat unggahan video di akun YouTube seorang bobotoh atau pendiri Viking Persib Club, Yana Umar.

Gian Zola terlihat tidak canggung menjalani latihan meski sudah menghilang selama dua bulan terakhir. Sesekali dia mengobrol dan bercengkrama dengan rekan setim, Gian Zola juga terlihat serius melakukan latihan fisik hingga teknis di lapangan.

Kembali berseragam Persib Bandung diakui Gian Zola merupakan suatu hal yang menyenangkan. Dia berharap bisa cepat beradaptasi dan diberi kesempatan untuk bermain di level kompetisi.

"Alhamdulillah sangat senang bisa kembali lagi merumput bersama tim, selama dua bulan lah gak bergabung sama tim. Ya sangat antusias banget," ungkap Zola.

"Semoga dengan kembali lagi dengan tim Zola bisa cepat beradaptasi lagi, bisa mempersiapkan diri untuk dapat dan dikasih kesempatan, bisa menunjukkan yang maksimal, dan bisa ada kesempatan dipanggil SEA games, lebih maksimal lagi," ujarnya.

Diketahui, Jebolan Diklat Persib itu absen sekitar dua bulan lamanya lantaran tengah menjalani pendidikan polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar.

Setelah masuk lewat jalur prestasi dan lolos Tes Bintara Polri TA 2019, Gian Zola harus fokus menjalani pendidikan polisi selama tujuh bulan.

Hal ini sempat menimbulkan pernyataan mengenai masa depan pemain yang baru tampil 3 kali di Liga 1 2019 itu di Persib Bandung.

Namun, Paman Gian Zola, Rizky Riyadhi, memastikan bahwa Gian Zola masih akan bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 2019, termasuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 tanggal 25 Agustus 2019 mendatang.