Liga Indonesia

Gabung Kepolisian, Ini Status Gian Zola di Persib Bandung

Rabu, 7 Agustus 2019 16:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© gianzolann/INDOSPORT
Gian Zola dan Robert Rene Albert Copyright: © gianzolann/INDOSPORT
Gian Zola dan Robert Rene Albert

INDOSPORT.COM – Usai Gian Zola bergabung ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar, Selasa (6/8/19), timbul pertanyaan mengenai masa depannya di Persib Bandung.

Setelah masuk lewat jalur prestasi dan lolos Tes Bintara Polri TA 2019, Gian Zola harus fokus menjalani pendidikan polisi selama tujuh bulan.

Kondisi ini menimbulkan pertanyaan terkait kelanjutan karier Gian Zola di Persib Bandung. Paman Gian Zola, Rizky Riyadhi, buka suara soal spekulasi tersebut.

“Untuk talent scouting, khususnya di atlet bola, ada keringanan untuk tidak mengikuti secara penuh. Jadi, Zola bisa latihan dan gabung klubnya (Persib) seperti biasa. Hanya pas pelantikan wajib datang,” ungkap Rizky kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (07/08/19).

Rizky mengatakan, Gian Zola masih akan bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 2019, termasuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 tanggal 25 Agustus 2019 mendatang.

Selain itu, Rizky juga memastikan Gian Zola akan tetap bertahan di klub berjuluk Maung Bandung meski bergabung ke pendidikan kepolisian.

Rizky turut menepis kabar yang menyebut Gian Zola akan bergabung ke klub Liga 1, Bhayangkara FC, setelah masuk pendidikan kepolisian.

“Tidak ada komitmen yang mewajibkan untuk gabung Bhayangkara FC, jadi dibebaskan saja alias profesional mau gabung ke klub mana pun.”

“Jikalau nantinya gabung (ke Bhayangkara FC) pun itu bukan karena ada komitmen. Zola masih ada kontrak di Persib sampai Februari 2020.

Gian Zola sejauh ini baru tampil 3 kali di Liga 1 2019. Ia juga sempat absen dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Bali karena sibuk mempersiapkan tes masuk kepolisian.