Liga Indonesia

Bintang Muda Persib Bandung Jadi Polisi, Netizen: Ke Bhayangkara FC?

Rabu, 7 Agustus 2019 12:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang klub Persib Bandung, Gian Zola, resmi mengikuti pendidikan polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar, Cisarua, Kabupaten Bandung, Selasa (6/8/19).

Gian Zola bersama mantan pemain Persib Bandung, Fulgensius Paji Billy Keraf, akan mengikuti pendidikan polisi selama tujuh bulan setelah lolos Tes Bintara Polri TA 2019.

Keduanya masuk seleksi lewat jalur prestasi. Meski begitu, mereka akan tetap mendapatkan perlakuan sama seperti 748 siswa lainnya selama masa pendidikan.

Kabar masuknya Gian Zola ke pendidikan kepolisian sempat diunggah oleh pelatih timnas nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri, melalui akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indra Sjafri Official Account (@indrasjafri_coach) on

Gian Zola dan Billy Keraf terlihat mengenakan seragam pendidikan. Penampilan keduanya bahkan langsung mengalami perubahan drastis dengan gaya rambut plontos.

Netizen turut memberikan selamat kepada Gian Zola dan Billy Keraf. Di sisi lain, tidak sedikit dari netizen yang mempertanyakan masa depan Gian Zola di Persib Bandung di kolom komentar.

Beberapa netizen berspekulasi Gian Zola bakal pindah dari Persib Bandung setelah masuk pendidikan polisi. Klub yang dikaitkan dengan Gian Zola adalah Bhayangkara FC.

"Kita tunggu coach apakah mereka akan ke Bhayangkara ke depannya," komentar akun @aloysiusyoga.

"Haduuh Zola salah satu asetnya @persib_official putra daerah juga. Apakah tahun depan akan gabung BFC," tulis akun @arimurti_ramdaniaflah.

"Auto Bhayangkara FC kah?" komentar akun @nasrudinlatip. 

"Bentar lagi jadi bagian dari Bhayangkara FC," tulis akun @adityayudha1507. 

Bhayangkara FC merupakan klub Liga 1 yang dimiliki oleh Polri. Beberapa pemain yang berprofesi sebagai polisi telah berseragam kampiun Liga 1 2017 tersebut.

Gian Zola belakangan jarang tampil bersama Persib Bandung di Liga 1 2019 dan baru membukukan tiga penampilan musim ini.

Absennya Gian Zola dari kancah sepak bola tidak lepas dari kesibukan dalam mempersiapkan tes masuk kepolisian. Ia bahkan tidak hadir di pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Bali pada Juni lalu.