Liga Indonesia

Lawan BaBel United, Pelatih PSMS: Kita Harus Tentukan Hasil Akhir!

Jumat, 11 Oktober 2019 20:09 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra (kanan), didampingi pemainnya, Afiful Huda (kiri), dalam temu pers jelang pertandingan laga tunda lawan BaBel United, Jumat (11/10/2019). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra (kanan), didampingi pemainnya, Afiful Huda (kiri), dalam temu pers jelang pertandingan laga tunda lawan BaBel United, Jumat (11/10/2019).

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan kembali melakoni laga penting dalam ambisi mereka untuk finis posisi empat besar Liga 2 2019 Wilayah Barat atau lolos babak 8 besar.

Apalagi dari grup ini tinggal menyisakan satu tiket lagi untuk lolos ke 8 besar. Tiga tiket awal sudah dikunci Persita Tangerang, Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh

Kali ini skuat Ayam Kinantan akan menghadapi Aceh BaBel United dalam partai tunda pekan ke-19 yang digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Pelatih PSMS Jafri Sastra mengatakan, laga esok menjadi salah satu dari dua laga penting untuk menentukan nasib PSMS untuk meraih tiket terakhir tersebut.

"Besok adalah salah satu laga yang sangat penting untuk kita menangkan. Karena bagaimanapun dua pertandingan terakhir ini sangat menentukan kita lolos atau tidaknya ke babak 8 besar," katanya dalam temu pers jelang pertandingan, Jumat (11/10/2019).

Eks pelatih PSIS Semarang dan Semen Padang itu menyebut, kemenangan menjadi harga mati bagi pihaknya. Menurutnya nasib PSMS kini bergantung pada pihaknya sendiri dan tidak bergantung pada tim lain.

"Karena ini kesempatan kita, jadi harus kita yang menentukan hasilnya seperti apa. Kita harus yang menentukan sendiri, bukan orang lain apakah kita lolos atau tidaknya (8 besar)," tambahnya.

Sementara pemain bertahan PSMS, Afiful Huda, dalam kesempatan itu menuturkan para penggawa Ayam Kinantan siap bertarung habis-habisan untuk meraih poin penuh dari BaBel United.

Sekadar informasi, PSMS Medan sementara ini masih menempati peringkat enam klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat. 31 poin sudah mereka kumpulkan dari total 20 laga.