Liga Indonesia

Ngebut Menjelang Akhir, Ricky Nelson Beberkan 2 Kunci Sukses Sulut United

Jumat, 11 Oktober 2019 09:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sulut United saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sulut United saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Sulut United melakukan lompatan luar biasa di tangan Ricky Nelson. Dari awalnya terancam degradasi, belakangan mereka malah berpeluang melaju ke babak 8 Besar Liga 2 2019.

Ricky Nelson datang di saat Sulut United sedang terpuruk. Mereka hanya mencatatkan satu kemenangan, tiga seri, serta menderita enam kekalahan dalam sembilan laga terakhir.

Saat itu, dengan perolehan 14 poin dan sisa enam partai, Sulut United diprediksi akan terdegradasi mengingat empat di antaranya berlangsung di kandang lawan. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Dari lima partai yang sudah dijalani, Sulut United sukses mengamankan tiga kemenangan, sekali seri, dan hanya sekali kalah. Dua kemenangan didapat dari markas tim-tim kuat seperti PSIM Yogyakarta serta Persik Kediri.

Pelatih Ricky Nelson mengungkapkan kunci sukses bisa mengubah Sulut United. Dia mengaku hanya melakukan dua perubahan mendasar selama memegang Rudiyana dan dkk.

"Awalnya, saya pelajari kemampuan para pemain. Kemudian saya adaptasi dengan pemain maupun staf yang ada, untuk melihat apa yang bisa kami bikin," ucap Ricky Nelson, Rabu (9/10/19).

"Saya hanya merapikan organisasi pertahanan dan bagaimana melakukan serangan balik. Saya mengubah dua aspek itu karena dari enam partai terakhir, ada banyak away. Sejauh ini cukup berhasil," tandasnya.

Sulut United masih menyisakan satu laga melawan Persewar Waropen pada 21 Oktober mendatang. Bila sukses memetik poin penuh, mereka punya kans menyodok peringkat keempat klasemen sementara Liag 2 2019 Grup Timur. 

Sulut United bersaing ketat dengan empat tim lain, yakni Martapura FC, Persewar Waropen, PSIM Yogyakarta, serta Persis Solo. Mereka berusaha mendampingi Mitra Kukar dan Persik Kediri yang sudah memastikan diri lolos ke babak 8 Besar. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%