Liga Indonesia

Robert Alberts Sebut Laga Persib vs Persija Tidak akan Digelar di Bandung

Jumat, 11 Oktober 2019 12:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sudah mendapatkan informasi jika pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019, menghadapi Persija Jakarta kemungkinan besar tidak akan digelar di Bandung, Senin (28/10/2019). 

Robert Alberts memahami, situasi keamanan menjadi salah satu pertimbangan pihak Kepolisan sulit memberikan izin tim Maung Bandung menggelar laga kandang di Bandung. 

Sebelumnya, Robert Alberts sudah mendapatkan kepastian terkait pemindahan tempat pertandingan kandang menghadapi Persebaya Surabaya, dari Stadion Si Jalak Harupat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/19). 

"Persija juga katanya gak bisa, jadi kita harus main di luar Bandung. Lawan Bhayangkara juga akan sangat beresiko, kerana main di Jakarta dan ini sangat krusial dengan situasi politik meski Bandung dan Jakarta punya kondisi berbeda," kata Robert Alberts.  

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah memberikan informasi kepadanya, bahwa Stadion I Wayan Dipta dipilih untuk menjadi kandang Maung Bandung saat menghadapi Persebaya dan Persija. 

"Teddy juga sudah bicara kita akan pilih main di Bali, karena itu penting dan kita sudah kalkulasikan. Karena ini bukan perseason dan setiap pertandingan ada hasilnya," jelasnya. 

Sebelum menghadapi Persija, Robert Alberts masih menunggu kepastian terkait laga tandang menghadapi Bhayangkara FC. Karena, laga tersebut berpotensi mengalami perubahan jadwal

"Kita harus lihat lawan Bhayangkara, apakah akan ditunda atau tidak, setelah itu kita bisa melihat langkah selanjutnya. Karena kita sudah meminta main di Bali karena itu sangat stabil," jelasnya.