Bola Internasional

3 Fakta Terselubung yang Tercipta dari Laga Portugal vs Luksemburg

Sabtu, 12 Oktober 2019 10:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© https://twitter.com/Dugout
Pemain Portugal, Bernardo Silva, saat merayakan gol ke gawang Luksemburg. Copyright: © https://twitter.com/Dugout
Pemain Portugal, Bernardo Silva, saat merayakan gol ke gawang Luksemburg.

INDOSPORT.COM – Berikut sejumlah fakta terselubung yang tercipta dari laga Portugal vs Luksemburg dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion Jose Alvalade pada Sabtu (12/10/29) dini hari.

Portugal berhasil memetik sebuah kemenangan krusial atas Luksemburg dengan skor telak, 3-0. Gol-gol kemenangan Portugal sendiri dicetak oleh Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, dan Goncalo Guedes.

Atas hasil menggembirakan itu, Portugal pun kini berada di posisi kedua dalam grup B klasemen sementara kualifikasi Euro. Portugal yang masih menyimpan satu laga lebih banyak dibanding tim lainnya masih tertinggal 4 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Ukraina.

Meski masih tertinggal, kemenangan Portugal atas Luksemburg menyimpan sejumlah fakta terselubung yang menarik untuk dikulik lebih jauh. Berikut INDOSPORT hadirkan 3 fakta terselubung yang tercipta dari laga Portugal vs Luksemburg.

Tak Terkalahkan Sejak Piala Dunia

Pertama, Portugal memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhirnya. Portugal alami kekalahan terakhirnya pada saat disingkirkan oleh Uruguay dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Setelah itu, Portugal tidak pernah lagi kalah dan bahkan telah meraih 8 kemenangan di antaranya. Yang paling bersejarah adalah tentu saat mengalahkan Belanda di final UEFA Nations League karena berhasil mendapat trofi juara dan sejumlah hadiah.

Cristiano Ronalo Cetak Rekor 700 Gol

Memenangkan trofi UEFA Nations League memang sangatlah bersejarah tapi sepertinya itu akan kalah dengan rekor gol yang telah dicetak Cristiano Ronaldo di sepanjang kariernya. Jadi gol yang dicetaknya semalam merupakan gol ke-700 Ronaldo.

Akan tetapi sejumlah media seperti Sky Sports menyebutkan bahwa gol Ronaldo barulah mencapai angka 699. Terlepas dari perdebatan itu, bagi Ronaldo adalah sudah pasti membawa Portugal meraih kemenangan guna mengantarkan negaranya mempertahankan gelar Euro nanti.

© https://twitter.com/Sporf
Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Luksemburg. Copyright: https://twitter.com/SporfCristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Luksemburg.

Bernardo Silva Sedang On Fire

Terakhir, seperti yang kita tahu kalau Portugal sangat mengandalkan Cristiano Ronaldo. Ketergantungan itu sering kali membuat Portugal menjadi tak berdaya ketika Cristiano Ronaldo harus absen.

Namun sepertinya sekarang Portugal bisa sedikit lebih tenang karena ada nama Bernardo Silva yang sepertinya bisa menggantikan peran Ronaldo. Bagaimana tidak, dalam 5 laga terakhir, Bernardo Silva telah mencetak 2 gol dan 3 assists dari 5 laga terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%