Bola Internasional

Alfred Riedl Jagokan Vietnam Kalahkan Timnas Indonesia

Sabtu, 12 Oktober 2019 09:54 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (kiri) dan asisten pelatihnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (kiri) dan asisten pelatihnya.

INDOSPORT.COM - Alfred Riedl ikut buka suara mengenai duel antara Timnas Indonesia versus Timnas Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/19). Ia memprediksi kemenangan akan berpihak kepada tim tamu.

Sebab, Alfred Riedl menilai performa skuat Garuda sedang turun. Alberto Goncalves dan kolega menelan tiga kekalahan beruntun di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, masing-masing dari Malaysia, Thailand, dan UEA.

Sementara Vietnam sedang on fire. Nguyen Quang Hai dan kolega belum terkalahkan di Grup G dengan menahan imbang Thailand dan menang tipis 1-0 atas Malaysia.

"Saya sudah lama tidak memimpin tim nasional, jadi yang saya tahu adalah informasi di surat kabar. Saya melihat bahwa Indonesia saat ini tidak tampil bagus. Prestasi sangat loyo baru-baru ini," kata Alfred Riedl kepada Zing.vn.

"Saya tidak mengerti alasan di balik penurunan tim Indonesia. Jika tim Indonesia dalam penurunan, tim Vietnam bermain sangat baik. Karena itu, saya yakin Indonesia akan sulit mendapatkan poin dari lawan," imbuhnya.

Alfred Riedl sendiri cukup akrab dengan sepak bola Indonesia dan Vietnam. Pasalnya, pelatih asal Australia sudah pernah menangani kedua negara tersebut.

Alfred Riedl lebih dulu melatih Vietnam pada 1998-2001, 2003-04, 2005-07. Kemudian, ia mengarsiteki Indonesia pada 2010-11, 2013-14, dan 2016-17. Pelatih 69 tahun tersebut juga sempat akan melatih Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 2019. Namun, akhirnya batal karena masalah kesehatan.