Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari China, Begini Pembelaan Indra Sjafri

Sabtu, 12 Oktober 2019 05:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-23 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari China di laga perdana di ajang Turnamen CFA di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan, Jumat (11/10/19) kemarin.

Skuat Garuda Muda kalah dengan skor 0-2, lewat gol yang diciptakan oleh Tong Lei di menit ke-56 dan gol bunuh diri, Firza Andika menit ke-67.

Meski menelan kekalahan, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku tetap puas dengan penampilan anak asuhnya.

Baginya, hal terpenting adalah para pemain bisa mendapatkan pengalaman bertanding, sebagai persiapan menuju SEA Games 2019 pada akhir tahun nanti di Filipina.

"Bagi kami, ini persiapan buat hadapi SEA Games. Tadi laga yang menarik buat kami, kami main baik tapi ada dua gol yang terjadi dan saya pikir sulit untuk diantisipasi," kata Indra Sjafri.

"Secara keseluruhan saya apresiasi kinerja para pemain," imbuhnya.

Setelah melawan China, berikutnya Timnas U-23 menghadapi Yordania (13/10/19), dan terakhir menantang Arab Saudi (15/10/19).

Skuat Garuda Muda membawa 26 pemain dimana pelatih Indra Sjafri menyertakan pemain baru dari Liga 2 yakni Alex van Djin yang berposisi sebagai bek, lalu ada Tegar Infantrie, Rendy Oscario hingga Irkhan Milla yang juga mendapat kepercayaan.