Liga Indonesia

Setor Pemain ke Timnas Indonesia U-23, Begini Harapan Pelatih Bali United

Jumat, 11 Oktober 2019 10:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Gelandang Bali United Kadek Agung Widnyana berkostum Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Bali United
Gelandang Bali United Kadek Agung Widnyana berkostum Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Masuknya Kadek Agung Widnyana ke skuat timnas Indonesia U-23 disambut suka cita oleh Bali United. Gelandang serang asal Tabanan ini diharapkan semakin terpacu untuk bekerja keras, baik dalam latihan maupun pertandingan.

Kadek Agung adalah satu dari tujuh pemain muda dalam skuat Bali United musim ini. Dia sudah menjadi bagian tim senior sejak musim lalu, bahkan sempat mentas tujuh kali dan mencetak satu gol di laga melawan Borneo FC.

Musim ini, Kadek Agung belum mendapat banyak kesempatan. Baru dua kali ia masuk sebagai pemain pengganti mengingat pos gelandang serang sudah dikuasai Paulo Sergio dan Stefano Lilipaly.

Berat bagi Kadek Agung bersaing dengan dua seniornya. Beruntung, timnas Indonesia U-22 masih meliriknya. Dia masuk dalam rombongan yang dibawa ke China untuk mengikuti turnamen mini melawan tuan rumah, Arab Saudi, serta Yordania.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyambut gembira terpilihnya Kadek Agung dalam skuat Indra Sjafri. Dia melihat potensi Kadek Agung yang disebutnya sebagai gelandang bertalenta asli Pulau Dewata.

"Dia gelandang bagus. Selalu bekerja keras dalam latihan di Bali United. Dia masih muda, masih punya waktu panjang. Saya pikir semua pemain muda, termasuk dia, harus berkerja keras supaya mendapatkan tempat utama di sini," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Teco menilai persaingan ketat bukan saja ada di Bali United. Dalam skuat besutan Indra Sjafri, ada gelandang-gelandang berkualitas yang sama-sama ingin masuk skuat utama.

"Terdapat berapa gelandang bagus di timnas Indonesia U-23, termasuk Kadek Agung. Dia harus bekerja keras agar masuk utama," tukas pelatih berpaspor Brasil ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%