Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Islandia vs Prancis: Giroud Penyelamat

Sabtu, 12 Oktober 2019 03:43 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© uefa.com
Olivier Giroud saat merayakan gol di pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Islandia vs Prancis pada Sabtu (12/10/19) dini hari WIB. Copyright: © uefa.com
Olivier Giroud saat merayakan gol di pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Islandia vs Prancis pada Sabtu (12/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Grup H Kualifikasi Euro 2020 antara Islandia vs Prancis baru saja berakhir pada Sabtu (12/10/19) dini hari WIB dengan kemenangan untuk Les Blues.

Prancis menghadapi pertandingan lanjutan Grup H Kualifikasi Euro 2020 ini dengan ambisi mencuri tiga poin dari markas Islandia. 

Benar saja, sejumlah pemain andalan diturunkan oleh Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Seperti Kingsley Coman, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud di lini serang.

Tapi laga berjalan sangat alot di babak pertama. Bahkan menit 14, pertandingan harus berhenti karena Johann Gudmundsson tak bisa lanjut bermain karena cedera, dia pun harus ditarik lebih awal oleh Islandia.

Berkali-kali kombinasi Antoine Griezmann dan Olivier Giroud menghasilkan peluang matang untuk Prancis mencetak gol. Tapi berulang kali juga mereka gagal menyelesaikan peluang dengan baik.

Pertandingan Islandia vs Prancis berjalan sangat membosankan, bahkan kiper tuan rumah, Hannes Thor Halldorsson baru mencatat tepisan pertamanya menit 41 saat sepakan Benjamin Pavard ke gawangnya.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama Islandia vs Prancis berakhir, kedudukan masih imbang tanpa gol. Kedua tim harus turun minum, tanpa satu gol pun tercipta.

Babak Kedua Islandia vs Prancis

© uefa.com
Olivier Giroud berebut bola dengan Birkir Bjarnason dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Islandia vs Prancis pada Sabtu (12/10/19) dini hari WIB. Copyright: uefa.comOlivier Giroud berebut bola dengan Birkir Bjarnason dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Islandia vs Prancis pada Sabtu (12/10/19) dini hari WIB.

Babak kedua Islandia vs Prancis kembali dimulai. Dengan tuan rumah mencoba untuk menekan pertahanan Prancis, tapi belum juga menciptakan gol.

Malah pada menit 66, Giroud berhasil mencetak gol untuk Prancis lewat titik putih kotak penalti. Striker Chelsea itu dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti dengan mengarahkan ke pojok bawah kanan gawang Islandia.

Setelah unggul, Prancis ogah mengambil risiko dan memilih untuk menjaga bola dengan baik di lini tengah. Penguasaan bola menjadi kunci untuk mereka di laga ini.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, Islandia vs Prancis masih dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu. Prancis berhasil membawa pulang tiga poin dari Islandia di Kualifikasi Euro 2020.

Susunan Pemain Islandia vs Prancis

Islandia: Hannes Thor Halldorsson; Victor Palsson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Ari Freyr Skulason; Johann Gudmundsson, Runar Mar Sigurjonsson, Birkir Bjarnason, Arnor Ingvi Traustason; Gylfi Sigurdsson; Kolbeinn Sigthorsson

Prancis: Steve Mandanda; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Digne; Blaise Matuidi, Corentin Tolisso, N'Golo Kante; Kingsley Coman, Antoine Griezmann, Olivier Giroud

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%