Liga Inggris

Cedera Parah, Hugo Lloris Absen Bela Tottenham Hotspur Hingga Awal 2020

Selasa, 8 Oktober 2019 07:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, dipastikan absen hingga Januari tahun depan setelah mendapat cedera cukup parah pada laga kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu (05/10/19) akhir pekan lalu. Copyright: © INDOSPORT
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, dipastikan absen hingga Januari tahun depan setelah mendapat cedera cukup parah pada laga kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu (05/10/19) akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur dipastikan kehilangan kiper utama sekaligus kapten tim, Hugo Lloris, setidaknya hingga Januari tahun depan. Lloris menderita cedera cukup parah pada laga pekan ketujuh Liga Inggris 2019-2020 kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu (5/10/19) akhir pekan lalu.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sky Sports, Lloris tidak akan menjalani operasi. Namun kiper berusia 32 tahun itu harus menjalani proses penyembuhan dislokasi siku yang ia alami. Proses penyembuhan itu diprediksi membutuhkan waktu hingga akhir tahun ini.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur telah melakukan tes lanjutan pada Lloris dan mengonfirmasi bahwa sang pemain akan melewatkan sisa pertandingan tahun ini.

“Hugo Lloris telah menjalani tes dan didiagnosis mengalami dislokasi siku pada pertandingan konra Brighton. Tindakan operasi memang tidak diperlukan, tapi kapten kami menderita kerusakan di bagian ligamen dan tidak akan kembali sebelum akhir 2019,” bunyi keterangan resmi Tottenham Hotspur.

Selain harus absen membela Tottenham Hotspur, Lloris juga dipastikan tak bisa memperkuat Prancis untuk pertandingan Kualifikasi Euro 2020 menghadapi Islandia dan Turki dalam waktu dekat. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Didier Deschamps.

“Kami memperhatikan situasi tersebut. Dia tidak akan bersama kami untuk pemusatan latihan dan pertandingan selanjutnya,” tegas Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis.

Seperti diketahui, Hugo Lloris mendapat cedera akibat salah jatuh dalam laga Tottenham Hotspur kontra Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu. Akibat cedera tersebut, tempatnya kemudian digantikan oleh Paulo Gazzaniga di awal babak pertama.