Bola Internasional

Inggris Kalah, Gareth Southgate Disamakan dengan Manajer Manchester United

Sabtu, 12 Oktober 2019 08:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Gareth Southgate disamakan dengan Ole Gunnar Solskjaer usai Inggris menelan kekalahan dari Republik Ceska dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (12/10/19) dini hari WIB. Copyright: © Getty Images
Gareth Southgate disamakan dengan Ole Gunnar Solskjaer usai Inggris menelan kekalahan dari Republik Ceska dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (12/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris menelan kekalahan dari Republik Ceska pada pertandingan Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (12/10/19), dini hari WIB. Hasil buruk itu tercatat sebagai kekalahan pertama mereka di babak kualifikasi turnamen besar dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Tak ayal, kekalahan memalukan yang diderita Inggris membuat Gareth Southgate selaku juru taktik Inggris mendapat sorotan tajam. Bahkan, tak sedikit yang menyamakannya dengan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Dilansir dari laman berita sepak bola internasional Express, para pendukung timnas Inggris menganggap Southgate tak jauh berbeda dengan Solskjaer yang tak kunjung mampu membawa Manchester United bangkit dari keterpurukan.

“(Gareth) Southgate hanyalah Ole (Gunnar Solskjaer) dalam versi lain,” ungkap fans Inggris dalam cuitannya di jejaring sosial Twitter.

Tak hanya itu, para pendukung juga mengecam keputusan Southgate yang hanya menjadikan Tammy Abraham sebagai cadangan dan baru dimainkan menjelang laga usai. Padahal, sang pemain yang sedang bersinar bersama Chelsea dianggap pantas diberi kepercayaan sejak sepak mula.

Seperti diketahui, Inggris dipermalukan Republik Ceska dengan skor 1-2 dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2020. Bermain di Stadion Sinobo, Praha, tim tamu sejatinya memulai laga dengan baik setelah Harry Kane membuka skor via tendangan penalti pada menit ke-5.

Namun keunggulan Inggris tak bertahan lama karena Republik Ceska mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-9 melalui aksi Jakub Brabec. Tuan rumah akhirnya memastikan kemenangan setelah Zdenek Ondrasek mencetak gol pada menit ke-85.

Meski menderita kekalahan pertamanya di Kualifikasi Euro 2020, Inggris masih tetap memuncaki klasemen Grup A dengan perolehan 12 angka, sementara Republik Ceska membuntuti di peringkat kedua dengan perolehan poin sama, tapi kalah dalam urusan selisih gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%