Bola Internasional

Terkuak! Ini Laga yang Menjadi Penyebab Perdebatan Rekor 700 Gol Cristiano Ronaldo

Sabtu, 12 Oktober 2019 11:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© https://twitter.com/Sporf
Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Luksemburg. Copyright: © https://twitter.com/Sporf
Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Luksemburg.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo kembali memecahkan rekor sebagai pemain yang telah mencetak 700 gol, tapi ternyata itu menjadi kontroversi akibat laga ini.

Cristiano Ronaldo mengklaim dirinya telah mencetak golnya yang ke-700 usai membobola gawang Luksemburg dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Staidon Jose Alvalade, Sabtu (12/10/19) dini hari. Dalam laga itu, Portugal berhasil mengalahkan Luksemburg, 3-0.

Rekor 700 gol Ronaldo seketika menjadi buah bibir karena banyak yang mempertanyakan keabsahan datanya. Pasalnya menurut Transfermarkt dan situs Sky Sports, catatan gol Ronaldo termasuk ke gawang Luksemburg baru mencapai 699.

Untuk mencari tahu penyebab adanya selisih gol Ronaldo, maka jawabannya ada pada saat ia bermain di Real Madrid. Pasalnya, di Transfermarkt, Ronaldo telah mencetak 450 gol tapi menurut situs resmi Real Madrid sudah mencapai 451 gol.

© www.realmadrid.com
Cristiano Ronalod - Real Madrid Copyright: www.realmadrid.comCristiano Ronalod - Real Madrid

Selisih satu gol inilah menjadi perdebatan di jagat dunia maya tentang apakah Cristiano Ronaldo telah mencetak 700 gol di sepanjang kariernya atau tidak. Usut punya usut penyebab adanya perdebatan panjang ini dikarenakan satu laga Real Madrid berikut ini.

Mundur ke September 2010 saat Real Madrid masih dilatih oleh Jose Mourinho, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol kemenangan atas Real Sociedad. Saat itu, bola hasil tendangan bebas Ronaldo di menit ke-74 berhasil masuk ke gawang Real Sociedad.

Namun sebelum bola masuk ke gawang ternyata arah dari tembakan tersebut telah berubah arah. Alasannya karena bola sepakan Ronaldo berbelok arah setelah mengenai membentur punggung Pepe yang saat itu menjadi bagian dari pagar betis Sociedad.

Sontak dalam laporan resmi pertandingan, gol tersebut tercatat sebagai milik Pepe karena bola berbelok karena dirinya. Akan tetapi pihak Real Madrid tetap menganggap bahwa gol itu milik Ronaldo karena Pepe sendiri justru memberikan hak cipta tersebut ke Ronaldo.

“Terlepas dari apa yang dikatakan dalam laporan pertandingan secara resmi, gol tersebut tetaplah milik Cristiano Ronaldo,” ungkap Pepe kepada Marca.

Namun apapun itu, baik itu mau 699 atau 700 gol, pada akhirnya dengan kemampuan Ronaldo saat ini, sepertinya ia masih memiliki hasrat untuk mencetak dan melampaui rekor 700 gol.

Sehingga mungkin angka 699 atau 700 tidak terlalu berpengaruh pada Cristiano Ronaldo yang ingin melampaui itu semua.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%