Liga Indonesia

Mampu Asah Talenta Berbakat, Netizen Angkat Topi untuk Pelatih Kiper Borneo FC

Sabtu, 12 Oktober 2019 17:26 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jawapos
Luizinho Passos (kiri) mendapat pujian setelah Gianluca Pandeynuwu tampil brilian di laga pekan ke-22 Shopee Liga 1. Copyright: © Jawapos
Luizinho Passos (kiri) mendapat pujian setelah Gianluca Pandeynuwu tampil brilian di laga pekan ke-22 Shopee Liga 1.

INDOSPORT.COM – Para warganet memberikan pujian kepada pelatih kiper Borneo FC, Luizinho Passos. Hal itu terlihat setelah kiper Gianluca Pandeynuwu tampil brilian dalam laga Shopee Liga 1 pekan ke-22 melawan Persebaya Surabaya, Jumat (11/10/19).

Passos, yang merupakan eks pelatih Cruzeiro, disebut-sebut sebagai aktor di balik penampilan apik Gianluca. Sejak pemanasan, ia memberikan porsi persiapan intens yang membuat Gianluca siap menghadapi lini depan Persebaya.

Penampilan tenang Gianluca sendiri berhasil membuat Borneo FC menahan imbang Persebaya dengan skor 0-0. Kiper berusia 22 tahun itu kerap memotong umpan jauh para pemain Bajul Ijo dengan penempatan posisi yang tepat.

Tak hanya itu, salah satu penyelamatan krusial Gianluca terjadi pada menit ke-45. Ia mementahkan sundulan jarak dekat Otavio Dutra. Peluang yang sangat berpotensi menjadi gol itu harus mentah dan membut Dutra gigit jari.

Menanggapi tersebut, akun Bali Football menyebutkan bahwa ini adalah efek Luizinho Passos. Salah seorang bernama AbeHedly pun menyatakan bahwa pria asal Brasil itu berperan besar dalam cepatnya regenerasi penjaga gawang di tim Pesut Etam.

Passos sendiri didatangkan pada musim 2017. Ia mengaku bisa cepat beradaptasi dengan situasi di Indonesia. Pada akhir musim lalu, ia memutuskan bertahan dan berkomitmen mengembangkan para penjaga gawang muda Indonesia.

Peran Luizinho Passos cukup terlihat jika menilik Borneo FC di klasemen sementara Shopee Liga 1. Tim Pesut Etam kini menempati posisi keempat dengan 34 poin dari 21 laga. Mereka punya statistik bertahan yang cukup baik di liga dengan kebobolan 25 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%