Liga Italia

Pelatih Timnas Chile Beri Saran ke Inter Milan untuk Optimalkan Alexis Sanchez

Sabtu, 12 Oktober 2019 16:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/GettyImages
Pelatih Timnas Chile, Reinaldo Rueda, punya saran untuk Inter Milan terkait Alexis Sanchez. Marco Canoniero/GettyImages. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Pelatih Timnas Chile, Reinaldo Rueda, punya saran untuk Inter Milan terkait Alexis Sanchez. Marco Canoniero/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Chile, Reinaldo Rueda, memberikan masukan kepada Antonio Conte untuk memaksimalkan kemampuan penyerang Inter Milan yang baru direkrut, Alexis Sanchez.

Melansir dari lama Alairelibre, Rueda kerap memaksimalkan Sanchez sebagai penyerang tengah. Baginya, hal tersebut merupakan alternatif sekaligus langkah memaksimalkan potensi sang pemain bersama Inter Milan saat ini.

"Saya selalu menyukainya (Sanchez) sebagai penyerang tengah. Di Manchester United, dalam laga persahabatan saat dilatih Jose Mourinho, dan di Queretaro ketika kami menghadapi Meksiko, ia bermain di posisi tersebut," ujar Reinaldo Rueda.

Baginya, alternatif menjadikan Alexis Sanchez sebagai penyerang tengah merupakan pilihan bagus, mengingat pengalaman serta kegarangannya di muka gawang, ketimbang menjadikannya penyerang lubang atau winger. Oleh karenanya, Reinaldo Rueda meminta Inter Milan mencobanya.

"Dengan kedewasaannya dan apa yang telah ia lakukan, Sanchez adalah pilihan tepat untuk bermain sebagai penyerang tengah. Inter Milan saat ini bisa mencobanya di posisi tersebut. Itu akan menguntungkan kami juga," lanjutnya.

Alexis Sanchez sendiri memang mampu beroperasi di segala lini serang. Namun mantan pemain Arsenal ini lebih banyak beroperasi sebagai winger baik selama berseragam Barcelona hingga Manchester United.

Catatan Alexis Sanchez di Timnas Chile pun cukup mengejutkan dibanding performanya di level klub. Tahun 2019 ini, ia mampu membawa tim asal Amerika Selatan tersebut melaju hingga semifinal Copa America.

Bahkan, ia berhasil mencetak dua gol, melampaui Lionel Messi yang hanya mampu mencetak satu gol pada ajang tersebut.