Bola Internasional

Peta Kekuatan Yordania U-23, Calon Lawan Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 12 Oktober 2019 21:14 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Instagram/@jorda.fa
Skuat Yordania U-23 yang diprediksi bakal memainkan pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 di ajang Turnamen CFA. Copyright: © Instagram/@jorda.fa
Skuat Yordania U-23 yang diprediksi bakal memainkan pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 di ajang Turnamen CFA.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan lanjutan Turnamen CFA melawan Yordania U-23 pada Minggu (13/10/19).

Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 tampil cukup mengecewakan pada laga perdana melawan China U-23 setelah ditumbangkan dengan skor 0-2.

Dua gol yang terjadi pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wuhan Sport Center tersebut dihasilkan melalui aksi Tong Lei dan gol bunuh diri Firza Andika.

Hasil minor tersebut seharusnya membuat Timnas Indonesia U-23 lebih kuat untuk menghadapi Yordania U-23. Pelatih Indra Sjafri harus mencari formula yang tepat dalam pemilihan skuat inti.

Indra Sjafri pun harus berani melakukan perombakan skuat utama di tubuh Timnas Indonesia demi mendapatkan skema yang tepat sebelum ajang SEA Games 2019 dimulai.

Selain itu, mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut harus memperhatikan peta kekuatan Yordania U-23. Apalagi, tim Timur Tengah memang hampir mendominasi laga ketika berhadapan dengan Indonesia.

Yordania U-23 sendiri diprediksi bakal menerapkan skema yang hampir sama ketika berhadapan dengan Arab Saudi di ajang Turnamen CFA ini.

Meski kalah 0-1 di pertandingan tersebut, akan tetapi Yordania U-23 tetap menjadi tim yang menakutkan bagi Timnas Indonesia U-23. Mengingat fisik mereka cenderung lebih kuat dibandingkan Tim Garuda Muda.

Berkaca pada pertandingan melawan Arab Saudi U-23, Yordania U-23 diprediksi bakal menempatkan Alenamet, O. Hani, Abd Almotalib, dan Saadeh sebagai tumpuan untuk mencari celah rapuhnya pertahanan lawan.

Keempat pemain tersebut diramalkan bakal menjadi penyakit di area pertahanan Timnas Indonesia U-23. Dengan kecepatan dan kreativitas yang dimilikinya, keempat pemain itu bisa memberikan mimpi buruk kepada anak asuh Indra Sjafri.

Sedangkan dua gelandang Sayaheen dan A. Thaer diprediksi bakal menjaga keseimbangan di lini tengah Yordania U-23. Mereka juga turut membantu lini pertahanan yang dihuni Alrousan, Alhourani, Alkhawaldeh dan Algharableh.

Keempat penjaga barisan pertahanan Yordania U-23 bakal memainkan permainan dispilin. Itu terbukti ketika mereka hanya kalah 0-1 dari tim sekaliber Arab Saudi U-23.

Sementara itu, W. Issam disinyalir bakal dipercaya untuk berdiri di bawah mistar gawang Yordania U-23 saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%