Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020: Inggris Kalah, Portugal Pesta

Sabtu, 12 Oktober 2019 06:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo cup Euro 2020. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo cup Euro 2020.

INDOSPORT. COM - Kualifikasi Euro 2020 telah merampungkan sejumlah laga pada Sabtu (12/10/19) dini hari WIB dan berikut rekap hasil pertandingannya.

Total ada 14 pertandingan Kualifikasi Euro 2020 yang dimainkan malam tadi. Salah satu laga dihiasi oleh pecahnya rekor bintang kenamaan dunia, Cristiano Ronaldo.

Laga dari Grup A, Republik Ceko menjamu Inggris di Sinobo Stadium. Sempat tertinggal lebih dulu, Republik Ceko secara mengejutkan mampu menjungkalkan Inggris dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Republik Ceko dicetak oleh Jakub Brabec (9') dan Zdenek Ondrasek (85'). Sementara gol pembuka Inggris dibukukan Harry Kane pada menit ke-5 melalui eksekusi penalti.

Grup A juga memainkan laga lain yakni Montenegro vs Bulgaria. Namun pertandingan yang dihelat Stadion Pod Goricom ini harus berakhir tanpa gol.

Laga yang mungkin paling menyedot perhatian mungkin datang dari Grup B. Tuan rumah Portugal, sukses membantai tamunya Luksemburg dengan skor 3-0.

Ronaldo yang menyumbangkan satu gol bagi Portugal, ternyata mampu memecahkan sebuah rekor. Torehan ke gawang Luksemburg semalam, berhasil membawa Ronaldo kepada gol ke-700 sepanjang karier profesionalnya.

Laga lainnya dari Grup B, mempertemukan Ukraina vs Lithuania. Skuat asuhan legenda AC Milan, Andriy Shevchenko sukses menjungkalkan Lithuania dengan skor 2-0.

Terakhir dari Grup H, semalam total telah memainkan tiga laga. Ada Andorra yang menang 1-0 Moldova, Prancis mengandaskan tuan rumah Islandia 1-0, dan Turki menang tipis atas Albania dengan skor serupa.

Rekap Hasil Pertandingan Euro 2020, Sabtu (12/10/19) dini hari WIB:

Grup A

Republik Ceko 2-1 Inggris

Montenegro 0-0 Bulgaria

Grup B

Portugal 3-0 Luksemburg

Ukraina 2-0 Lithuania

Grup C

Andorra 1-0 Moldova

Islandia 0-1 Prancis

Turki 1-0 Albania

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%