Bursa Transfer

Sama-sama Butuh Bek, Derby Manchester Tercipta Karena Pemain Portugal Ini

Sabtu, 12 Oktober 2019 19:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Quality Sport Images/Getty Images
Liga Inggris: Manchester United dan Manchester City kabarnya bersaing untuk memperebutkan pemain asal Portugal yang saat ini memperkuat Benfica, Ruben Dias. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Liga Inggris: Manchester United dan Manchester City kabarnya bersaing untuk memperebutkan pemain asal Portugal yang saat ini memperkuat Benfica, Ruben Dias.

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Manchester City, kabarnya tengah saling bersaing untuk memperebutkan pemain asal Portugal yang saat ini memperkuat Benfica, Ruben Dias.

Manchester United memang sedang terpuruk di Liga Inggris musim ini. Oleh karena itu, mereka berencana untuk merekrut beberapa pemain berkualitas untuk mengisi semua lini, termasuk lini belakang mereka.

Sementara itu, Pep Guardiola masih kebingungan dengan wilayah pertahanan Manchester City setelah ditinggal oleh VIcent Kompany. Ditambah lagi, Aymeric Laporte juga cedera. Situasi inilah yang memaksa mereka juga mengincar bek Inter Milan yang bernama Milan Skriniar.

Akan tetapi, pelatih Inter, Antonio Conte, justru enggan untuk melepas bek mereka itu. Hal ini tentu merupakan kabar buruk bagi The Citizens. Oleh karena itu, mereka akhirnya mengincar bek Benfica yang bernama Ruben Dias untuk alternatif Skriniar.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Dias sendiri punya klausul pelepasan sebesar 59 juta poundsterling atau sekitar Rp1,05 triliun. Sehingga, baik Manchester United atau Manchester City harus merogoh dana lebih besar dari klausul tersebut jika ingin memuluskan transfernya.

Ruben Dias telah memperkuat Benfica sejak 2017 yang lalu. Bersama dengan klub sepak bola Liga Portugal tersebut di musim ini, ia memiliki akurasi umpan 89 persen per laga, mampu melakukan clean sheets lima kali, dan memiliki total kesuksesan duel 55 persen.