Bola Internasional

Takluk dari Ceko, Timnas Inggris Dapat Kritik Pedas dari Legenda Manchester United

Sabtu, 12 Oktober 2019 15:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TheFA.com/England
Takluknya Timnas Inggris dari Ceko membuat legenda Manchester United, Roy Keane, tergelitik untuk berkomentar. Copyright: © TheFA.com/England
Takluknya Timnas Inggris dari Ceko membuat legenda Manchester United, Roy Keane, tergelitik untuk berkomentar.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola Manchester United, Roy Keane, melontarkan kritik keras kepada Timnas Inggris usai The Three Lions kalah 1-2 dari Ceko di pertandingan Grup A Kualifikasi Euro 2020.

Inggris yang dalam empat pertandingan sebelumnya di Grup A belum pernah kalah, secara mengejutkan takluk dari Ceko 1-2 di Sinobo Stadium, Sabtu (12/10/19). Meski mencetak gol terlebih dulu melalui Harry Kane, lawan membalikkan kedudukan lewat gol Jakub Brabec dan Zdenek Ondrasek.

Meski The Three Lions masih tetap memuncaki Grup A Kualifikasi Euro 2020, Roy Keane, memberi kritik keras, dengan mengatakan tim asuhan Gareth Southgate tersebut tidak belajar dari kesalahan yang telah lalu.

"Saya tidak berpikir Timnas Inggris sudah berada di jalur yang benar. Mereka tidak terlihat tajam, melakukan banyak kesalahan jelang akhir pertandingan. Hal itu masuk akal karena mereka memang dipenuhi emosi setelah tertinggal," ujar Roy Keane, dilansir dari Sky Sports.

"Bagi saya, mereka terlihat arogan dan ini adalah masalah besar. Anda memang harus kalah dulu untuk bisa menang kemudian karena hal itu membuat Anda belajar,

"Namun, saya melihat mereka tidak belajar dari kesalahan sejak tahun lalu. Kalau mereka melawan tim yang lebih bagus, mereka akan menderita," pungkasnya.

Meski masih memimpin Grup A di Kualifikasi Euro 2020, Timnas Inggris masih memiliki tiga laga tersisa, yaitu laga melawan Bulgaria, Montenegro, dan Kosovo.

Saat ini skuat Gareth Southgate memang sudah mengantongi 12 poin. Akan tetapi, jika mereka kembali kalah di tiga laga berikutnya itu, bukan tidak mungkin posisi The Three Lions bakal digeser oleh Kosovo yang mamiliki delapan poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%