Bola Internasional

Vietnam Selalu Apes Lawan Indonesia, Park Hang-seo: Masa Bodoh!

Sabtu, 12 Oktober 2019 16:25 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© bongda.com
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo di Piala AFF U-22 2019. Copyright: © bongda.com
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo di Piala AFF U-22 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam sedang dibayangi rekor buruk menjelang pertandingan melawan Indonesia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/19).

Vietnam selalu bernasib kurang baik saat menghadapi Indonesia. Terakhir kali The Golden Stars meraih kemenangan atas Indonesia di laga resmi terjadi pada 15 September 1996, saat perebutan tempat ketiga Piala Tiger (Piala AFF).

Namun, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, tidak terlalu peduli dengan rekor buruk di masa lalu tersebut. Ia optimistis mampu meraih hasil maksimal karena sudah mengetahui permainan dari skuat Garuda.

"Saya tidak peduli dengan rekor masa lalu. Di Piala AFF 2018, Vietnam tidak bertemu, tetapi saya pernah pergi ke Indonesia untuk melihat mereka bermain," kata Park Hang-seo, dikutip dari Bongda.vn.

"Mereka memiliki keunggulan fisik, kekuatan, dan tendangan, tapi kami juga bisa bersaing dengan mereka sehingga tidak masalah. Kami akan mempersiapkan yang terbaik melawan Indonesia," imbuhnya. 

Keyakinan Park Hang-seo untuk meraih kemenangan atas Indonesia bisa dimaklumi. Sebab, Vietnam belum terkalahkan dalam dua pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nguyen Cong Phuong dkk. bermain imbang di kandang Thailand dan menang tipis 1-0 saat menjamu Malaysia, sementara Indonesia selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan.