Liga Indonesia

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Layak Jadi Starting Lawan Yordania

Minggu, 13 Oktober 2019 11:03 WIB
Editor: Coro Mountana
© Fox Sports Asia
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih gelar juara tiga Merlion Cup 2019. Copyright: © Fox Sports Asia
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih gelar juara tiga Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 akan memainkan laga keduanya dalam lanjutan ajang CFA melawan Yordania di Wuhan Sport Center, Minggu (13/10/19).

Di laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 alami kekalahan menyakitkan dari China dengan skor 0-2. Memang ajang CFA ini hanyalah sebagai pemanasan saja untuk SEA Games 2019, namun pelatih Indra Sjafri tetap memandang serius turnamen ini untuk menemukan komposisi dan strategi terbaik.

Berkaca dari para pemain yang diturunkan pada laga perdana melawan China, tampak ada yang tampil baik tapi ada juga yang belum maksimal. Untuk itu di laga melawan Yordania mungkin bakal ada beberapa pemain baru yang masuk dalam starting.

Terlebih ajang CFA ini sejatinya dijadikan oleh Indra Sjafri untuk bongkar pasang pemain baru hingga ditemukan starting terbaik yang akan dipakai di SEA Games. Lantas siapa saja pemain baru yang akan dijadikan sebagai starter oleh Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23?

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 pemain Timnas Indonesia U-23 yang layak jadi starting lawan Yordania.

Witan Sulaeman

© PSSI
Witan Sulaeman dan Todd Ferre akan melakukan selebrasi Copyright: PSSIWitan Sulaeman dan Todd Ferre akan melakukan selebrasi

Pertama ada Witan Sulaeman yang tidak diturunkan sejak awal dalam laga sebelumnya Timnas Indonesia U-23 melawan China. Padahal Witan Sulaeman adalah salah satu pemain bintang di skuad asuhan Indra Sjafri.

Boleh jadi di laga melawan Yordania nanti, Witan akan dimainkan sejak awal di mana itu akan membuat lini serang Timnas Indonesia U-23 semakin kreatif. Pergerakan lincah nan visioner dapat memberikan masalah bagi Yordania di laga siang nanti.

Muhammad Luthfi

© AFC
Muhammad Luthfi Kamal pencetak satu gol saat melawan Qatar U-19. Copyright: AFCMuhammad Luthfi Kamal pencetak satu gol saat melawan Qatar U-19.

Padahal di ajang Piala AFF U-22 2019, Muhammad Luthfi adalah jenderal lapangan tengah untuk Timnas Indonesia U-23. Kemampuannya dalam memberikan set piece dan mengatur tempo membuatnya menjadi salah satu yang bersinar saat juara Piala AFF U-22.

Melihat peran besar yang diemban oleh Muhammad Luthfi, besar kemungkinan dirinya akan menjadi starter untuk Indra Sjafri. Jika diturunkan, besar kemungkinan transisi permainan Timnas Indonesia U-23 bakal lebih stabil dan cepat dalam bergerak.

David Rumakiek

© Sudjarwo/INDOSPORT
Bek Muda Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTBek Muda Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

Terakhir ada nama bek sayap Persipura Jayapura yang telah bermain di 4 laga Liga 1 yaitu David Rumakiek. Dirinya yang dapat menempati posisi bek sayap kanan ataupun kiri membuatnya begitu versatile dan itu bagus untuk Timnas Indonesia U-23.

Melihat penampilan konsisten dari Asnawi Mangkualam, mungkin David Rumakiek bisa menggeser posisi Firza Andika. Memang penampilan Firza Andika tidaklah buruk hanya saja nama David Rumakiek layak diberi kesempatan untuk unjuk gigi oleh Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%