Bola Internasional

Gareth Bale Pastikan Dirinya Aman Jelang Lawan Kroasia

Minggu, 13 Oktober 2019 18:53 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Gareth Bale saat memperkuat Timnas Wales. Copyright: © getty images
Gareth Bale saat memperkuat Timnas Wales.

INDOSPORT.COM - Kabar menggembirakan datang dari Gareth Bale. Jelang menghadapi Kroasia, Senin (14/10/19), ia dikabarkan siap untuk tampil sejak menit pertama.

Sebelumnya, Bale dirumorkan akan absen membela Wales saat berjumpa Kroasia di lanjutan Kualifikasi Euro 2020 karena mengalami cedera saat melawan Slovakia.

Namun, sang pemain membantahnya, ia menyebutkan di laga melawan Slovakia dirinya hanya mengalami cedera ringan yang membutuhkan sebongkah es saja untuk penyembuhannya.

"Saya fit dan baik. Saya hanya terjatuh di lutut dan membutuhkan es saja untuk menghilangkannya," ucapnya dikutip dari portal berita sepak bola Marca.

Bale menuturkan saat kejadian tersebut, dirinya justru lebih khawatir akan mendapatkan kartu kuning kedua dan dikeluarkan dari pertandingan, mengingat tekel yang ia lakukan ke Milan Skriniar cukup keras.

"Saya lebih takut akan dikeluarkan sejujurnya. Saya beruntung dengan itu."

"Saya tidak bisa melakukan tekel bodoh lagi, saya harus berpikir lagi. Saya tidak ingin melewatkan pertandingan apapun khususnya di babak grup," lanjutnya.

Disisi lain, laga antara Wales kontra Slovakia sendiri berakhir imbang 1-1. Dengan tambahan satu poin tersebut, asa Wales ke Euro 2020 kian terbuka.

Tim asuhan Ryan Giggs tersebut hanya terpaut enam angka dari sang pemuncak klasemen Kroasia yang memiliki 13 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%