Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 PSIM Yogyakarta vs Persatu Tuban: Laskar Mataram Jaga Asa 8 Besar

Minggu, 13 Oktober 2019 17:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – PSIM Yogyakarta berhasil mengalahkan Persatu Tuban dengan skor 2-0 dalam laga tunda pekan ke-19 Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada Minggu (13/10/19) sore.

Gol kemenangan PSIM Yogyakarta diciptakan Yoga Pratama dan Dwi Rafli Angga. Yoga melesakkan golnya lewat sepakan kaki kiri kerasnya pada menit ke-28. Sedangkan, gol kedua diciptakan lewat penalti Dwi Raffi Angga pada babak kedua.

PSIM yang baru ditangani oleh Liestiadi bermain apik pada hari ini. Dengan tuntutan wajib menang untuk menjaga harapan ke babak delapan besar, Yoga dkk. berani menguasai bola dan melakukan kombinasi yang lebih baik dari laga sebelumnya.

Hasil ini membuat PSIM masih berpeluang lolos ke delapan besar. Mereka menyamai torehan poin Persis Solo di peringkat kelima dengan 27 poin. Dalam laga berikutnya, Laskar Mataram akan berhadapan dengan Persis di kandang sendiri.

Namun, kelolosan PSIM nantinya bergantung pada masing-masing hasil pertandingan Persewar Waropen dan Martapura FC. Kedua tim tersebut saat ini sama-sama berada di atas PSIM dengan keunggulan satu poin.

Sedangkan, jalan berat harus dilalui Persatu Tuban. Untuk tetap bertahan di Liga 2 musim depan, tim asuhan Bambang Sumantri tak boleh kalah di dua laga tandang sisa melawan Persewar Waropen dan Madura FC.

Daftar Susunan Pemain PSIM Yogyakarta vs Persatu Tuban:

PSIM: Ivan Febrianto; Raymond Tauntu, Hisyam Tolle, Hendra Wijaya, Aditya Putra Dewa; Ade Suhendra, Nugroho Fatchur Rochman, Yoga Pratama, Ichsan Pratama, Rossy Noprihanis; Dwi Rafi Angga. Pelatih: Liestiadi.

Persatu: Rully Desrian; Wahyu Prasetyo, Agus Prasetyo, Rico Sanjaya, Abrori Alfian Zain; Wahyu Army, Syahrur Ramadhani, Thaufan Hidayat, Edy Winarno; Nanda Nurrandi, Mamadou Diallo. Pelatih: Bambang Sumantri.