Liga Indonesia

Jadi Best Player Liga 1 U-20, Kapten Barito Akui Kelas Persebaya

Minggu, 13 Oktober 2019 15:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Barito Putera U-20 menjadi runner up Liga 1 U-20 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Barito Putera U-20 menjadi runner up Liga 1 U-20 2019.

INDOSPORT.COM - Perhelatan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 telah mencapai babak final pada Sabtu (12/10/19) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Dua finalis Liga 1 U-20, Persebaya Surabaya dan Barito Putera saling berbalas serangan hingga laga harus ditutup dengan hasil imbang 3-3.

Babak perpanjangan waktu 2x15 menit pun berlangsung dengan tensi permainan yang tinggi, meski tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Dilanjutkan dengan babak adu penalti, Barito Putera U-20 gagal menumbangkan kiper berlabel Timnas milik Persebaya Surabaya U-20, Ernando Ari Sutaryadi.

Young Green Force sukses mengungguli jumlah penalti dari Laskar Antasari Anum dengan agregat 3-0.

Kapten Barito U-20, sekaligus best player Liga 1 U20, Yuswanto Aditya membenarkan jika laga kontra Persebaya adalah pertandingan yang sangat sulit.

"Pertandingan kemarin sangat seru, kita saling berbalas gol, tapi kurangnya konsentrasi dan banyak kesalahan dari kita sendiri, itu yang gampang bikin kebobolan," sebut Yuswanto saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (13/10/19).

Namun, meski Barito Putera hanya meraih posisi runner up, Yuswanto mengaku tak menyangka dan sekaligus bangga bisa terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 U-20.

"Sama sekali belum ada feeling, yang saya tahu di babak empat besar pasti banyak pemain bagus, jadi nggak ada kepikiran buat jadi pemain terbaik," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%