Bola Internasional

Jelang Lawan Jepang, Eks Persebaya Asal Tajikistan Pamer Ketajamannya

Minggu, 13 Oktober 2019 18:11 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra herdian/INDOSPORT
Manucheckhr Dzhalilov memamerkan ketajamannya bersama Timnas Tajikistan jelang melawan Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (15/10/19). Copyright: © Fitra herdian/INDOSPORT
Manucheckhr Dzhalilov memamerkan ketajamannya bersama Timnas Tajikistan jelang melawan Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (15/10/19).

INDOSPORT.COM – Manucheckhr Dzhalilov memamerkan ketajamannya bersama Timnas Tajikistan. Jelang melawan Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (15/10/19) esok, striker yang baru saja dilepas Persebaya Surabaya itu mencetak dua gol.

Dua gol tersebut diciptkan Dzhalilov dalam laga uji coba antara Timnas Tajikistan melawan pemain Liga Tajikistan, Kamis (10/10/19). Kontribusi pemain yang juga pernah memperkuat Sriwijaya FC itu membawa Tajikistan menang dengan skor 4-1.

Sejauh ini, Dzhalilov selalu bermain di dua laga awal grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia sendiri belum mencetak gol. Namun, ia berhasil membantu negaranya mengalahkan Kyrgysztan dan Mongolia di dua laga awal.

Laga melawan Jepang nanti akan menjadi pembuktian kekuatan mereka. Pasalnya, Negeri Matahari Terbit juga telah mengemas enam poin dari dua laga. Laga nanti akan sedikit menguntungkan bagi Dzhalilov dkk. karena akan digelar di Tajikistan.

Selain Dzhalilov, Khurshed Beknazarov yang tercatat sebagai pemain Tira-Persikabo juga kembali dipanggil. Bek berusia 25 tahun itu merupakan pilar penting di lini belakang Tajikistan. Ia membawa The Persian Lions belum kebobolan sejauh ini.

Manucheckhr Dzhalilov sendiri tercatat belum memiliki klub hingga saat ini. Meski begitu, ia dikabarkan ikut bergabung latihan dengan mantan timnya di Tajikistan, FC Istiklol. Belum diketahui apakah ia akan bergabung ke klub tersebut pada bursa transfer mendatang.