Bola Internasional

Dzhalilov dan Bek Tira-Persikabo Bawa Timnas Tajikistan Menang

Jumat, 6 September 2019 11:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra herdian/INDOSPORT
Manuchekhr Dzhalilov bantu Timnas Tajikistan raih tiga poin perdana di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Fitra herdian/INDOSPORT
Manuchekhr Dzhalilov bantu Timnas Tajikistan raih tiga poin perdana di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya) dan Khurshed Beknazarov (Tira-Persikabo) berhasil membantu Timnas Tajikistan menang 1-0 di laga pertama fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kyrgyzstan, Kamis (5/9/19).

Kedua pemain yang tampil di ajang Shopee Liga 1 2019 tersebut diturunkan oleh pelatih Usmon Toshev sejak awal laga. Dzhalilov kemudian ditarik keluar pada menit ke-88, sedangkan Beknazarov tampil hingga akhir laga.

Gol kemenangan Tajikistan sendiri dicetak oleh Alisher Dzhalilov pada menit ke-41. Satu gol ini sudah cukup membawa mereka mengalahkan negara tetangga di markas sendiri, Central Republican Stadium.

Dari semua pemain asing Shopee Liga 1 yang membela tim nasional, hanya Dzhalilov dan Beknazarov yang yang mencicipi kemenangan. Pasalnya, Indonesia dan Chad yang diwakili beberapa bintang liga domestik harus menelan kekalahan.

Timnas Chad yang dibela Ezechiel N’Douassel dan Karl Max Barthelemy takluk 1-3 di kandang sendiri dari Sudan. Begitu juga Timnas Indonesia yang menelan pil pahit usai dipermalukan 2-3 oleh Malaysia di hadapan publik sendiri.

Manuchekhr Dzhalilov dan Khurshed Beknazarov akan kembali membela Tajikistan di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Mongolia pada Selasa (11/9/19). Mereka akan berusaha keras memetik tiga poin untuk semakin mantap di puncak klasemen grup F.