Liga Indonesia

Pimpin Latihan Persebaya Perdana, Wolfgang Pikal Tak Alami Kesulitan

Kamis, 5 September 2019 19:32 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Wolfgang Pikal pada Rabu (4/9/19) memimpin latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim. Nah, meskipun Wolfgang Pikal perdana memimpin latihan Bajul Ijo tampak tak ada kesulitan baginya.

Malahan Pikal kenal betul nama-nama pemain Persebaya Surabaya satu persatu selama latihan berlangsung. Kenal dengan nama-nama pemain Bajul Ijo satu persatu itu dikarenakan Pikal sebelumnya sudah bertemu dengan pemain.

"Saya sudah hafal nama-nama pemain 80 persen kalau Coach Bejo sudah hafal semuanya. Kita sudah bertemu sebelumnya ketika saya diperkenalkan kepada pemain oleh manajemen," ujar Pikal.

Ya, memang sebelum resmi memimpin latihan perdana Persebaya. Wolfgang Pikal sudah melihat pertandingan Persebaya lawan Bhayangkara FC pada Sabtu (31/8/19) kemarin.

Saat melihat pertandingan itu Pikal berusaha untuk menghafal nama-nama pemain satu persatu. Sementara itu disinggung soal diduetkannya Pikal dan Bejo, pelatih kelahiran Wina, Austria itu sudah kenal baik.

Begitupun dengan Bejo Sugiantoro sendiri, dengan hadirnya Pikal bersama Bajul Ijo. Bejo mengatakan sangat senang lantaran bisa membawa tim lebih bagus lagi untuk persiapan putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

"Saya lebih respek dengan kehadiran coach Wolfgang Pikal mulai tadi kelas. Dia membentuk diri pemain untuk bekerja sebagai satu tim, itu salah satu poin untuk Persebaya kedepan," tutup Bejo Sugiantoro, eks pelatih sementara Persebaya Surabaya.