Liga Indonesia

Sudah Pimpin Latihan Persebaya, Wolfgang Pikal Masih Kurang Puas

Kamis, 5 September 2019 17:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Wolfgang Pikal sudah memimpin latihan Persebaya Surabaya sementara menunggu kedatangan pelatih kepala Alfred Riedl di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Meski sudah mulai memimpin latihan Bajul Ijo di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19)  lalu, Pikal tampak kurang puas dengan skuat Persebaya Surabaya.

Ternyata pada latihan perdana yang dia pimpin, belum semua pemain Persebaya Surabaya ikut ambil bagian. Sejumlah pemain Bajul Ijo ada yang absen pada latihan tersebut dikarenakan sedang mengikuti agenda Timnas Indonesia.

Bajul Ijo sendiri setidaknya ada delapan pemain yang absen pada latihan kali ini. Kedelapan pemain itu adalah,  Irfan Jaya, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, Supriadi dan Jalilov.

"Hari ini kita belum komplet, kita tahu ada gangguan gara-gara Timnas Indonesia. Ada empat ke Timnas (senior), Rian, Osvaldo TC U-22 dan Supriadi gabung dengan Timnas Indonesia U-19," beber pelatih sepak bola asal Wina tersebut.

Sedangkan untuk Otavio Dutra masih melakukan proses naturalisasinya sebagai WNI dan untuk Manuchekr Dhzalilov pun tengah membela Timnas Tajikistan.

Meski skuat Bajul Ijo tidak lengkap dirinya tetap melakukan latihan untuk anak didiknya. Menu latihan berupa taktikal, finishing dan passing diberikan pada latihan hari ini, tak lupa setelah semuanya selesai menu latihan game juga diberikan Pikal.