Liga Indonesia

Perdana Latih Persebaya, Begini Komentar Asisten Pelatih Wolfgang Pikal

Kamis, 5 September 2019 10:42 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM Wolfgang Pikal, asisten pelatih Persebaya Surabaya, sudah tampak memimpin latihan pada Rabu (04/09/19) sore di Lapangan Polda Jatim. Pada latihan tersebut, belum banyak menu latihan yang dia berikan kepada anak didiknya.

Hal ini dikarenakan Bajul Ijo baru saja libur selama tiga hari dan tidak langsung digeber dengan latihan bertensi tinggi. Oleh sebab itulah menu latihan Persebaya hanya taktik dan fisik.

"Setelah libur tiga hari, kita hanya berlatih taktik dan fisik saja. Karena tim baru saja libur selama tiga hari, barulah setelah itu kami melakukan persiapan melawan Kalteng Putra di Kalimantan," ujarnya usai latihan.

Lebih lanjut, pada latihan itu Pikal juga memberikan menu latihan berupa finishing placing di tengah-tengah latihan taktikal dan build up dan belakang ke tengah.

Usai latihan, Pikal mengatakan pemain Persebaya punya kemampuan yang baik di setiap individu. Hanya saja memang masih perlu dilakukan beberapa evaluasi agar tim ini bisa lebih baik lagi.

"Sentuhan jadi prioritas kita ke depan supaya pemain bisa lebih efektif dan lebih cepat ke depan," singkatnya.

Sementara itu Rendi Irwan mengaku senang dengan hadirnya asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal di latihan tadi. Melihat menu latihan yang diberikan kepada pemain, Rendi yakin Persebaya bisa kembali pada ciri khas permainannya. 

"Biasanya Persebaya mengandalkan kecepatan dan satu dua sentuhan dia berikan itu, " ungkapnya.

"Saya kira beliau juga pelatih yang sangat berpengalaman, mulai dari di Timnas Indonesia dulu dan akademi Real Madrid. Saya rasa Persebaya akan dibawa menuju sepak bola modern," tutupnya.