Bola Internasional

Mampu Menang Lawan Yunani di Kualifikasi Euro, Italia Kian Dekat Pecahkan Rekor

Minggu, 13 Oktober 2019 13:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Roberto Mancini kian dekat pecahkan rekor Timnas Italia usai menang atas Yunani di babak kualifikasi Euro 2020. Copyright: © INDOSPORT
Roberto Mancini kian dekat pecahkan rekor Timnas Italia usai menang atas Yunani di babak kualifikasi Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Pada pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2020, Timnas Italia berhasil menang atas Yunani. Siapa sangka kemenangan ini juga membuat Roberto Mancini selaku pelatih kian dekat pecahkan rekor.

Tim berjulukan Gli Azzurri ini tercatat mampu mempecundangi Yunani dengan skor telak 2-0, Minggu (13/10/19) dini hari WIB. Dilansir laman berita Football Italia, selain menjamin mereka menjadi calon juara grup, hasil manis ini nampaknya bakal mampu memecahkan rekor yang sebelumnya dicetak Vittorio Pozzo di tahun 1938-39.

Mancini tercatat telah berhasil menang tujuh kali secara beruntun ketika menukangi tim asal negara Pizza, selisih dua kemenangan dari Pozzo. Tak ayal hal ini membuat pelatih berusia 54 tahun ini tinggal selangkah lagi mengukir sejarah bagi Italia jika berhasil menang di laga kesembilan.

Timnas Italia sendiri tercatat belum pernah memenangkan enam pertandingan kualifikasi kejuaraan Eropa sebelum Mancini menjabat sebagai juru taktik. Rekor terakhir mereka hanya mampu menang beruntun sebanyak empat kali saja dibawah kursi pelatih Azeglio Vicini (1986-87) dan Antonio Conte (2014) lalu.

Mancini pun kini masih memiliki kesempatan emas untuk merubuhkan tembok besar rekor itu. Pasalnya masih tersisa tiga laga pada babak grup J kualifikasi Piala Euro 2020 mendatang.

Timnas Italia hanya tinggal melakukan laga lanjutan melawan Liechtenstein, Bosnia, dan Armenia yang keseluruhan berada pada posisi tiga kebawah klasemen grup J sementara. Tak ayal hal ini membuat peluang mantan tim juara Piala Dunia 2006 itu makin terbuka lebar.

Terlepas dari itu pertandingan match kedelapan melawan Yunani, Timnas Italia nampaknya tidak memiliki kesulitan yang berarti. Sepakan gol Jorginho (63') dan Federico Bernardeschi (78') berhasil membuat skuat Macini memperpanjang catatan sempurna rentetan kemenangan beruntun mereka.

Menang dengan skor 2-0 ini sekaligus membuat mereka makin berjaya di puncak klasemen. Laga lanjutan akan mempertemukan Gli Azzuri melawan Liechtenstein yang bakal berlangsung pada Rabu (16/10/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%