Liga Indonesia

Persebaya Juara Elite Pro U-20, Uston Nawawi: Ini untuk Bonek

Minggu, 13 Oktober 2019 15:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/officialpersebaya
Persebaya Surabaya U-20 berhasil menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-20 2019 melawan Barito Putera U-20 di Stadion I Wayan Dipta. Copyright: © instagram.com/officialpersebaya
Persebaya Surabaya U-20 berhasil menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-20 2019 melawan Barito Putera U-20 di Stadion I Wayan Dipta.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya U-20 berhasil menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-20 2019 melawan Barito Putera U-20 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (12/10/19). Kemenangan Bajul Ijo cilik itu didapatkan setelah berhasil menang melalui babak adu pinalti dengan skor 3 (6) - 3 (0).

Pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi mengatakan kemenangan ini dipersembahkan untuk semua pemain, tim pelatih hingga suporter Bonek dan Bonita.

"Alhamdulillah kami bersyukur kami berhasil menjadi juara. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pemain yang sudah bekerja keras, semua tim pelatih dan jajaran serta suporter Bonek dan Bonita yang sudah mensupport kita," ujar Uston Nawawi pada Sabtu (12/10/19).

Brylian Aldama, pemain Persebaya Surabaya U-20 pun tak kalah senangnya seperti pelatihnya Uston Nawawi. Pemain kelahiran Sidoarjo itu berharap kemenangan yang berhasil didapatkan Persebaya cilik ini mampu mengobati dahaga Bonek dan Bonita atas prestasi Persebaya.

"Semoga juara kami ini sedikit bisa mengobati masyarakat Surabaya. Karena akhir-akhir ini kecewa dengan tim senior," kata Brylian.

Sementara itu predikat juara Persebaya U-20 di EPA 2019 bak rollercoaster. Bagaimana tidak sejak berada di babak delapan besar mereka tampil kurang meyakinkan malahan buruk.

Lihat saja dari dua laga awal di babak itu Persebaya U-20 mereka imbang 1-1 dari PSS Sleman U-20 dan kalah 0-1 dari Persela Lamongan U-20 di kandang.

Namun setelah itu, Persebaya U-20 berhasil bangkit dan menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan hingga lolos ke semi final dengan status sebagai juara grup B. Hingga akhirnya mereka bisa meraih Thropy kemenangan EPA 2019 kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%