Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Euro Prancis vs Turki: Saling Sikut Menuju Puncak

Minggu, 13 Oktober 2019 21:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Prancis vs Turki di Stade De France, Selasa (15/10/19) pukul 01.45 WIB dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Prancis vs Turki di Stade De France, Selasa (15/10/19) pukul 01.45 WIB dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Dua negara raksasa sepak bola Eropa, Prancis dan Turki, akan bertemu dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion Stade de France, Selasa (15/0/19) pukul 01.45 WIB.

Kedua tim akan saling jegal untuk memperebutkan posisi puncak Grup H. Pasalnya kedua tim saat ini mengkoleksi poin sama kuat yakni 18 poin berbekal dari enam kemenangan dan satu kekalahan.

Prancis jelas akan lebih diunggulkan mengingat status mereka sebagai tuan rumah. Bermain dihadapan pendukung sendiri tentu akan menjadi modal berharga bagi anak asuh Didier Deschamps untuk melaju ke babak utama Euro 2020.

Terlebih secara materi, juara bertahan Piala Dunia 2018 ini jelas akan diunggulkan mengingat skuatnya didominasi oleh pemain yang bermain di tim-tim besar Eropa. Kemenangan di laga terakhir saat bertandang ke markas Islandia akan menjadi modal berharga tim Ayam Jantan dalam laga ini.

Hal serupa juga tengah dirasakan Turki. Dalam tiga laga terakhir di babak kualifikasi, tim Singa meraup poin penuh. Tren positif ini akan kembali diuji saat bertandang ke Prancis. Asa untuk melaju ke babak utama Euro 2020 masih terbuka jika Arda Turan dan kolega mampu tampil konsisten di tiga laga sisa.

Laga keduanya akan menjadi penentuan siapakah tim yang pantas merajai klasemen Grup H Kualifikasi Euro 2020. Mampukan Prancis menjinakkan Turki dan mematenkan posisinya sebagi pemuncak klasemen?

Player to Watch

Olivier Giroud (Prancis)

Meski dilevel klub namanya tak sementereng penyerang lainya, namun di level internasional Giroud mampu menjadi andalan. Gol yang ia cetak saat melawa Islandia menjadi bukti ketajaman penyerang Chelsea tersebut.

Cenk Tosun (Turki)

Lima gol dan satu assist jadi bukti ketajaman Cenk Tosun bersama Turki di babak kualifikasi. Sama seperti Giroud, namanya mungkin tak mentereng di level klub karena kalah bersaing bersama Richarlison di Everton.

Prakiraan Formasi:

Prancis (4-3-3):

Mandanda; Pavard, Lenglet, Varane, Digne; Matuidi, Sissoko, Tolisso; Griezmann, Giroud, Coman.

Turki (4-3-3):

Gunok; Celik, Ayhan, Demiral, Meras; Tufan, Tekdemir, Belozoglu; Cenk Tosun, Burak Yilmaz, Calhanoglu

5 Pertandingan Terakhir Prancis:

Islandia 0 - 1 Prancis
Prancis 3 - 0 Andora
Prancis 4 - 1 Albania
Andora 0 - Prancis 4
Turki 2 - 0 Prancis

5 Pertandingan Terakhir Turki:

Turki 1 - 0 Albania
Moldova 0 - 4 Turkey
Turki 1 - 0 Andora
Islandia 2 - 1 Turki
Turki 2 - 0 Prancis

Prediksi INDOSPORT:

Prancis Menang: 60 Persen
Imbang: 10 Persen
Turki: 30 Persen