Liga Indonesia

Sudah Ikut Latihan, 2 Pilar PSM Belum Tentu Main Lawan Arema FC

Minggu, 13 Oktober 2019 16:09 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit sudah mulai ikut latihan jelang laga melawan Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit sudah mulai ikut latihan jelang laga melawan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Setelah libur selama sepekan, PSM Makassar kembali menggelar latihan untuk Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (11/10/19). Momen itupun ditandai dengan kembalinya dua pilar yakni Rivky Mokodompit dan Amido Balde.

Sebelumnya, Rivky mengalami benturan keras yang membuatnya collapse saat bertandang ke markas Semen Padang di pekan ke-20. Sementara Balde terkena cedera otot achilles melawan Badak Lampung FC di pekan ke-18 Liga 1.

Meski demikian, kedua pemain PSM Makassar yang masing-masing berposisi sebagai kiper dan penyerang tersebut belum tentu dimainkan melawan Arema FC pada laga tunda pekan ke-5 Liga 1 2019.

"Rivky dan Balde sudah ikut latihan secara perlahan tapi masih dalam pengawasan tim dokter. Mereka juga diberikan tahapan latihan," ungkap asisten pelatih, Imran Amirullah.

"Kami akan melihat perkembangan kondisinya (Rivky dan Balde). Nanti pelatih kepala (Darije Kalezic) akan berkomunikasi dengan tim dokter juga apakah keduanya bisa dimainkan melawan Arema," tambah ia lagi.

Terkhusus Balde, Imran menyebut kehadiran pemain sepak bola asal Guinea Bissau membuat tim kepelatihan semakin memiliki banyak opsi pilihan dan strategi melawan Arema FC nanti.

"Pastilah ada perubahan-perubahan taktikal yang disesuaikan dengan kondisi skuat. Contohnya Balde, kalau dia main tentu akan ada perubahan taktikal," ujar Imran.

PSM Makassar akan menjamu Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10/19) nanti, pada laga tunda pekan ke-5 Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%