Bola Internasional

Timnas Indonesia Dilatih Simon McMenemy, Media Vietnam Pesimistis Menang

Minggu, 13 Oktober 2019 11:05 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Simon McMenemy saat Timnas Indonesia dibantai telak 5-0 oleh UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/19) malam WIB. Copyright: © PSSI
Simon McMenemy saat Timnas Indonesia dibantai telak 5-0 oleh UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam sedang on fire menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia. Mereka belum terkalahkan dalam dua pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Skuat berjuluk The Golden Stars itu sukses bermain imbang di kandang Thailand. Kemudian, Nguyen Quang Hai cs menang 1-0 atas Malaysia di rumah sendiri.

Namun, modal dua hasil apik tersebut tidak membuat media Vietnam, Bongda.vn, merasa optimis mampu mengalahkan Indonesia. Sebab, di kubu Garuda ada sosok Simon McMenemy.

Simon McMenemy masih menjadi momok bagi pendukung Vietnam. Sebab, ia pernah mempermalukan The Golden Stars di hadapan suporter sendiri saat masih menangani Timnas Filipina dalam babak fase grup Piala AFF 2010.

Ketika itu, Vietnam yang diasuh oleh Henrique Calisto tumbang dengan skor dua gol tanpa balas. Dua gol Filipina dipersembahkan oleh Greatwich dan Philip Younghusband.

Simon McMenemy juga memiliki pengalaman di Vietnam karena pernah menjadi pelatih pelatih Dong Tam Long An. Namun, tidak sampai semusim Liga Vietnam berakhir, ia meninggalkan tim tersebut.

"Simon McMenemy memahami sepak bola Vietnam dan telah mengalahkan Timnas Vietnam (di bawah pelatih Henrique Calisto) tepat di My Dinh," tulis Bongda.vn.

Di sisi lain, performa Timnas Indonesia di bawah kendali Simon McMenemy sedang jeblok. Alberto Goncalves dan kolega telah menelan tiga kekalahan beruntun dan terjebak di posisi juru kunci Grup G.