Bursa Transfer

4 Calon Kejutan di Bursa Transfer Januari 2020

Senin, 14 Oktober 2019 20:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/Dan Istitene
Christian Eriksen berpeluang membuat kejutan di bursa transfer musim dingin Januari 2020 dengan pindah ke Real Madrid. Copyright: © Getty Images/Dan Istitene
Christian Eriksen berpeluang membuat kejutan di bursa transfer musim dingin Januari 2020 dengan pindah ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer pemain bola liga-liga top Eropa pada musim dingin bulan Januari 2020 berpotensi menghadirkan sejumlah kejutan.

Jendela transfer musim dingin biasa dimanfaatkan klub-klub untuk menambal kekosongan akibat badai cedera yang datang tanpa terduga.

Bagi sebagian klub yang sudah on fire, bursa transfer Januari dipakai untuk melengkapi kekuatan di pertengahan kompetisi untuk menjadi kian dominan.

Inter Milan yang sedang memuncaki klasemen Serie A Italia diyakini tetap akan melanjutkan perburuan pemain bahkan menghadirkan pemain bintang ternama.

Selain itu, setidaknya ada empat calon kejutan di bursa transfer Januari 2020 nanti. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

Thomas Muller ke Inter Milan

© beIN Sports
Thomas Muller dan Franck Ribery Copyright: beIN SportsThomas Muller (kiri) dan Franck Ribery

Bayern Munchen mulai jarang memainkan Thomas Muller. Niko Kovac selama lima laga terakhir selalu mencadangkan Muller dan lebih memilih Philippe Coutinho.

Dilansir dari situs Bild, Muller yang telah 20 tahun membela Munchen berpeluang hengkang. Terlebih lagi, kontraknya juga akan berakhir 2021 nanti.

Klub yang berpeluang mendapatkan Muller ialah Inter Milan. Kedatangan striker berusia 30 tahun itu bisa membuat Nerrazurri kian mengerikan di Serie A Italia.

Inter Milan sempat membahas potensi kepindahan Muller saat kesepakatan peminjaman Ivan Perisic. Namun demikian, realisasi kepindahan Muller tak pernah terwujud.

Harga pasaran Muller saat ini berada di kisaran 35 juta euro (Rp570 miliar). Inter Milan bisa mendapatkan harga yang lebih miring mengingat kontrak Muller bersama Munchen segera berakhir.

Christian Eriksen ke Real Madrid

© Clive Rose/Getty Images
Eriksen ketika merayakan gol ke gawang Brighton Copyright: Clive Rose/Getty ImagesEriksen ketika merayakan gol ke gawang Brighton

Salah satu kejutan besar di bursa transfer Januari 2020 ialah kepindahan Christian Eriksen ke Real Madrid. Hal itu mengingat kontrak Eriksen bersama Tottenham Hotspur akan habis Juni 2020.

Menurut situs Football Espana, Eriksen telah dibebaskan Spurs untuk memilih klub baru. Eriksen dikabarkan telah menjalin kesepakatan secara verbal dengan Real Madrid.

Eriksen telah lama menjadi buruan utama Los Blancos. Spurs sempat ingin menjual Eriksen dengan harga sekitar 150 juta euro (Rp2,3 triliun).

Namun demikian, Real Madrid hanya sanggup membayar 70 juta euro (Rp1,08 triliun). Dengan melihat kontrak Eriksen yang akan habis, Real Madrid lebih memilih menunggu semusim agar bisa memboyongnya secara gratis.

Tidak hanya itu, kepindahan Christian Eriksen ke Real Madrid bisa menimbulkan efek domino. Mauricio Pochettino dikabarkan bisa menyusul Eriksen untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane.

Mesut Ozil ke Barcelona

© Metro
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton Copyright: MetroMesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton

Jarang mendapatkan kesempatan bermain dari Unai Emery, Mesut Ozil dikabarkan bakal dilepas Arsenal pada bulan Januari 2020, baik dengan status pinjaman atau permanen.

Kontrak Ozil bersama The Gunners sejatinya baru berakhir pada tahun 2021 mendatang. Namun demikian, menurunnya performa sang pemain membuat Arsenal siap melepasnya lebih cepat.

Ozil dikabarkan minta dilepas ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. La Blaugrana tampaknya akan menjadikan gelandang asal Jerman itu sebagai pengganti Ivan Rakitic.

Jadon Sancho ke Manchester United

© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: GettyImagesJadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

Manchester United terus berburu pemain baru untuk menggenjot produktivitas gol. Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menjadi target serius Setan Merah di jendela transfer musim dingin.

Dortmund dikabarkan siap melepas Sancho dan menyiapkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen sebagai penggantinya. Manchester United menyiapkan dana fantastis sekitar 100 juta euro (Rp1,5 triliun) demi Sancho.

Akan tetapi, keinginan Manchester United untuk mengamankan jasa pemain asal Inggris itu bakal menemui kendala karena Sancho masih ingin bermain di Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%