Liga Indonesia

Ardi Ardiana: Anak Petani Asal Garut yang Lolos Garuda Select Angkatan Kedua

Senin, 14 Oktober 2019 09:33 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ardi Ardiana, pemain Kalteng Putra FC yang terpilih mengikuti program pelatihan PSSI, Garuda Select 2019 angkatan kedua. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ardi Ardiana, pemain Kalteng Putra FC yang terpilih mengikuti program pelatihan PSSI, Garuda Select 2019 angkatan kedua.

INDOSPORT.COM - Kota Garut kembali menemukan pemain muda berbakat yang telah direkrut oleh Kalteng Putra FC U-16 bernama Ardi Ardiana. Ardi yang lolos masuk seleksi Garuda Select bangga karena bisa dilatih oleh para legenda sepak bola dunia.

Hal itu semakin terbukti dengan lolosnya Ardi, sapaannya dalam program pelatihan PSSI berstandar Internasional, yakni Garuda Select 2019 Angkatan Kedua yang sudah berangkat ke Inggris sejak Rabu (09/10/19).

Khusus kepada INDOSPORT, pemain kelahiran 22 Desember 2003 ini mengungkapkan bahwa ia merasa bangga dan sangat antusias bisa mendapatkan kesempatan berharga ini. Berikut penuturan lengkapnya.

"Saya sangat senang sekali berlatih di Eropa, saya bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena saya menyadari program Garuda Select ini bisa menentukan jenjang karier saya kedepannya," tutur Ardi kepada INDOSPORT.

Ardi juga bercerita bahwa kedua orang tuanya, yakni Ria dan Asep yang berprofesi sebagai petani mengaku bangga dengan prestasi yang ia raih sekarang.

"Mereka (orang tua) sangat bangga dan senang saat tahu saya terpilih untuk ikut program Garuda Select ini,"

"Ayah dan Ibu berpesan kepada saya untuk terus berusaha semaksimal mungkin, dan yang paling penting adalah jaga sholat selama di Inggris," ceritanya sembari tersenyum.

Diakui oleh Ardi, niat belajarnya menggebu-gebu saat tahu ia akan dilatih oleh dua pemain legenda yang berkualitas, yakni Des Walker (Nottingham Forest) dan Dennis Wise (mantan pemain Chelsea FC).

"Di sana, saya mau mempelajari teknik dan mental. Setahu saya, di Eropa itu mainnya keras dan bisa dibilang nggak mudah. Tapi saya yakin pasti bisa," ucapnya tegas.

Pemain muda yang mengidolakan Luis Suarez ini berharap semoga setelah 5 bulan ditempa di Inggris dan Italia, ia bisa mewujudkan mimpinya untuk menjadi pemain Timnas Indonesia atau merumput di Tanah Eropa.

"Saya berharap semoga tahun depan bisa masuk Timnas Indonesia U-19. Selain itu, saya juga berdoa semoga ada klub dari Eropa yang melirik dan bisa membawa saya untuk bermain disana," ujar Ardi dengan yakin. 

"Intinya, semoga setelah program pelatihan Garuda Select ini selesai, saya bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%