Liga Indonesia

Perjalanan Yogi Hermawan, Anak Medan yang Kini Jadi Pemain Garuda Select II

Jumat, 11 Oktober 2019 20:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Yogi Hermawan, pesepakbola muda yang terpilih mengikuti program pelatihan PSSI, Garuda Select 2019 angkatan kedua. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Yogi Hermawan, pesepakbola muda yang terpilih mengikuti program pelatihan PSSI, Garuda Select 2019 angkatan kedua.

INDOSPORT.COM - Mulai sejak kelas 5 SD, impian Yogi Hermawan untuk menjadi pemain sepak bola profesional di Indonesia semakin menemukan jejaknya. Usai dikontrak oleh Barito Putera sebagai penjaga gawang sejak April 2019 silam, Yogi terpilih untuk ikut salah satu program pelatihan PSSI, yakni Garuda Select 2019 angkatan kedua.

Pemain dengan nomor punggung 1 ini mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan besar ini dalam waktu yang sesingkat ini. Secara eksklusif, kepada INDOSPORT Yogi bercerita.

“Alhamdulillah saya senang sekali bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung Garuda Select angkatan kedua ini, apalagi orang tua juga mengaku bangga. InsyaAllah, saya akan melakukan yang terbaik,” ujar Yogi kepada INDOSPORT.

Dengan jujur, pemain kelahiran Medan, 16 Januari 2003 ini mengaku tidak pernah memiliki target untuk bisa bergabung di Garuda Select 2019.

“Sebenarnya saya nggak pernah punya target untuk ke sini (Garuda Select), nggak sama sekali kepikiran. Tetapi memang saya selalu menerapkan yang terbaik di setiap pertandingan,” ungkap remaja yang memiliki tinggi 185 cm ini.

“Alhamdulillah, rezeki dari Tuhan baru tujuh bulan terjun ke dunia sepak bola profesional sudah bisa dapat pelatihan di tanah Eropa,” imbuhnya.

Sebagai salah satu perwakilan dari Barito Putera U-16, Yogi juga mendapat wejangan khusus dari sang pelatih, Gilang Ramadhan selama menjalani masa pelatihan selama 5 bulan di dua negara, yakni Inggris dan Italia.

“Pelatih di Barito Putera titip pesan ke saya untuk terus jadi yang terbaik. Jaga nama klub dan bawa nama Barito Putera jadi bagus di mana pun berada,” tutur pemain yang mengidolakan Nadeo Argawinata dan David De Gea ini.

Putra pasangan Linda Andriani dan Evillazuarman ini berharap semoga setelah program Garuda Select 2019 ini berakhir, ia bisa meraih mimpinya sebagai salah satu pemain yang tergabung dalam skuat inti Timnas Indonesia U-18 tahun depan.

“Semoga saya bisa dapat pengalaman yang luar biasa di sana, dan efek ke depannya juga semakin baik untuk karier saya. Selain itu, yang paling penting semoga saya bisa lolos Timnas dan membela Indonesia di tahun depan,” pungkasnya sembari tersenyum lebar.