Liga Inggris

Berpeluang Latih Real Madrid, Terungkap Alasan Wenger Tetap Lengket dengan Arsenal

Senin, 14 Oktober 2019 09:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Arsene Wenger merupakan sosok pelatih legendaris yang telah mendedikasikan banyak waktunya menangani Arsenal. Copyright: © Getty Images
Arsene Wenger merupakan sosok pelatih legendaris yang telah mendedikasikan banyak waktunya menangani Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger menyatakan dirinya bisa saja memenangkan lebih banyak gelar di klub lain. Meskipun pada akhirnya, ia memiliki alasan kuat untuk tetap bersama Arsenal.

Ketika menukangi Arsenal selama periode tahun 1996 hingga 2008, Le Professeur atau The Teacher telah berkali-kali dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid, yang notebene salah satu klub sepak bola tersukses sepanjang sejarah.

Akan tetapi, ia mengurungkan niatnya untuk pindah lantaran kasih sayang yang teramat sangat terhadap The Gunners. Pelatih berusia 69 tahun itu juga merasa ia tidak akan mendapat kebahagiaan di Real Madrid seperti halnya di Arsenal.

"Saya sama sekali tidak menyesal meninggalkan Arsenal, meski mungkin saya bisa memenangkan banyak gelar di klub lain (Real Madrid). Sempat terpikir ingin pindah, namun segala hal yang saya butuhkan sudah ada di Arsenal," ujar Arsene Wenger, dilansir Metro.

"Kenapa saya harus mengorbankan rasa senang dengan kejayaan ketika bergabung dengan klub lain (Real Madrid). Jawabannya sederhana, saya bangga dan ingin melanjutkan kisah kasih bersama Arsenal," tutupnya.

Lebih dari satu dekade menjadi bukti loyalitas Arsene Wenger bersama tim asal London Utara ini. Terbukti selama bimbingannya, Arsenal berhasil meraih tiga gelar Liga Inggris dan tujuh trofi Piala FA.

Salah satu karier cemerlangnya ialah ketika The Gunners meraih julukan The Invincibles pada musim 2003-2004. Berkat komposisi pemain ala Le Professeur, Arsenal berhasil mendapat predikat tak terkalahkan dalam 38 pertandingan.