Bursa Transfer

Diajak Gabung Manchester United, Wonderkid Timnas Inggris Menolak dengan Cara Berkelas

Senin, 14 Oktober 2019 13:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters
Bintang muda Timnas Inggris, Declan Rice (kiri), lebih memilih bertahan di klubnya ketimbang bergabung dengan Manchester United. Copyright: © Reuters
Bintang muda Timnas Inggris, Declan Rice (kiri), lebih memilih bertahan di klubnya ketimbang bergabung dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Timnas Inggris, Declan Rice, menolak secara berkelas pinangan Manchester United yang tertarik memboyongnya di bursa transfer musim dingin mendatang.

Pemain berusia 20 tahun itu bersikeras ingin bertahan di West Ham United hingga masa kontraknya habis. Ia pun tidak berminat hengkang atau pun pindah ke klub hebat sekelas Manchester United karena menghormati kesepakatan yang telah dibuat.

"Saya sudah menandatangani kontrak main selama lima tahun bersama West Ham United tahun lalu, yang berarti saya akan tetap bertahan di klub hingga umur 24 tahun. Menurut saya, West Ham merupakan pilihan terbaik saat ini," ujar Rice, dilansir laman berita Metro.

"Saya bermain untuk pelatih yang kerap memberikan kesempatan bagi saya, itu saja. Untuk saat ini, saya akan terus fokus bermain bersama West Ham dengan harapan bisa membuat semua orang senang," tutupnya.

Dengan penolakan ini, mau tidak mau Manchester United harus mencari sosok pelapis lini tengah lain di bursa transfer Januari. Namun mereka kesulitan mencari pemain baru berbakat usai mengalami penampilan yang buruk awal musim ini.

Bagaimana tidak, tim berjuluk Setan Merah ini harus rela terancam masuk zona degradasi usai gagal mengamankan posisi 10 besar dengan torehan 9 poin di klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester United sendiri kabarnya diberikan dana hingga 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) untuk dibelanjakan di bursa transfer musim dingin. Alih-alih gagal memboyong Rice, mereka masih berkesempatan memboyong bintang Barcelona, Ivan Rakitic.