Liga Indonesia

Diisukan ke Persija, Fran Brodic Punya Kisah Manis dengan Wonderkid AC Milan

Senin, 14 Oktober 2019 21:11 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Seperti Marko Simic, 3 eks striker Timnas Kroasia yang bisa ke Persija. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Seperti Marko Simic, 3 eks striker Timnas Kroasia yang bisa ke Persija. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Eks penyerang Timnas Kroasia usia muda, Fran Brodic diisukan bakal menjadi pengganti Marko Simic di klub Liga 1 Persija Jakarta.

Striker yang masih berusia 22 tahun tersebut muncul sebagai calon pemain Persija, karena perjalanan kariernya mirip dengan Marko Simic.

Striker yang pernah bermain bersama Dinamo Zagreb tersebut sama-sama pernah menjadi ujung tombak di Timnas Kroasia U-21. Namun keduanya bermain di tahun yang berbeda.

Simic sendiri telah menjadi bagian Timnas Kroasia U-21 pada 2009 silam. Sedangkan Brodic baru masuk skuat Kroasia U-21 pada 2017 lalu.

Brodic sendiri mengaku tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti bakal bergabung ke Persija. Itu ia ungkapkan langsung saat dihubungi langsung oleh redaksi INDOSPORT.

“Mungkin suatu saat nanti (ingin gabung Persija). (Tapi sekarang) Saya masih memiliki karier yang cukup bagus di Eropa,” ujarnya kepada INDOSPORT.

“Tidak sepenuhnya (menutup kemungkinan ke Persija), seseorang bertanya kepada saya apakah mau main di sana, saya akan jawab mungkin suatu hari nanti bisa terjadi,” tambahnya.

Sebelum benar-benar akan berseragam Persija, Brodic sendiri pernah memiliki kisah manis dengan wonderkid AC Milan, yakni Alen Halilovic.

© Getty Images
Alen Halilovic saat memperkuat AC Milan. Copyright: Getty ImagesAlen Halilovic saat memperkuat AC Milan.

Momen manis itu terjadi ketika Brodic dan Halilovic sama-sama memperkuat Timnas Kroasia U-17 pada 2013 lalu. Keduanya saat itu bertarung bersama di ajang Piala Dunia U-17 2013.

Selain itu, Brodic dan Halilovic juga pernah bekerja sama saat keduanya masih berseragam klub ternama Kroasia, Dinamo Zagreb. Kisah manisnya terjadi ketika klub itu meraih beberapa gelar prestisius.

Terhitung, dua pemain itu mampu mengoleksi tiga trofi, yakni Liga 1 Kroasia sebanyak dua kali (2012/13 dan 2013/14) serta satu gelar Piala Super Kroasia (2013/14).

Selain Halilovic, Brodic juga sempat bermain bersama gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic. Pengalaman itu tentunya sangat berharga bagi Brodic untuk perjalanan kariernya di persepakbolaan dunia.

Sekedar informasi, Halilovic saat ini tengah dipinjamkan AC Milan ke klub Belanda, yakni Heerenven. Halilovic pun akan kembali ke AC Milan pada akhir musim 2019/20 nanti.