Liga Indonesia

Simon McMenemy Ungkap Tantangan Terbesar Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Senin, 14 Oktober 2019 08:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Simon McMenemy saat konferensi pers usai Timnas Indonesia dibantai telak 5-0 oleh UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (11/10/19) malam WIB. Copyright: © PSSI
Simon McMenemy saat konferensi pers usai Timnas Indonesia dibantai telak 5-0 oleh UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (11/10/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menilai kondisi fisik menjadi tantangan terbesar menuju laga melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/19). Harus diakui kondisi skuat Garuda banyak yang kelelahan.

Beto Goncalves dkk menggelar latihan perdana di Bali. Mereka berlatih di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Minggu (13/10/19) sore. Seluruh pemain terlihat hadir, termasuk pemain yang baru gabung, Otavio Dutra.

Masyarakat beserta awak media yang meliput hanya diperbolehkan menyaksikan selama 15 menit. Setelah itu, latihan yang berlangsung hingga pukul 18.00 WITA berlangsung tertutup. 

Recovery menjadi fokus latihan perdana ini. Simon menyebut banyak pemain dalam kondisi kelelahan. Dia menyadari hal ini karena tim baru saja melakukan perjalanan panjang, serta ada perbedaan waktu empat jam dengan Uni Emirat Arab.

"Saya tidak khawatir tentang mental pemain. Dalam latihan tadi terlihat pemain mulai senyum, ada positif lagi. Tantangannya bukan masalah mental, tapi fisik," ucap Simon usai memimpin latihan.

Penting bagi pelatih untuk menjalankan program dengan tepat. Begitu pula dengan para pemain wajib menjaga kebugaran agar staminanya bisa kembali.

"Kita akan bekerja keras bersama-sama melawan Vietnam," tutur Simon.