Liga Indonesia

Stadion Ini Jadi Calon Kuat Venue Final Liga 3 Jawa Tengah

Senin, 14 Oktober 2019 19:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persik Kendal
Stadion Utama Kebondalem, Kabupaten Kendal digadang-gadang sebagai lokasi final Liga 3 Jateng 2019, 20 Oktober mendatang. Copyright: © Media Officer Persik Kendal
Stadion Utama Kebondalem, Kabupaten Kendal digadang-gadang sebagai lokasi final Liga 3 Jateng 2019, 20 Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) 2019 telah memasuki partai puncak. Dua tim yakni Persekat Tegal dan Persiku Kudus sukses meraih tiket final usai menyingkirkan Persebi Boyolali dan Persibas Banyumas.

Laga puncak sendiri akan berlangsung 20 Oktober mendatang. Stadion Utama Kebondalem, Kendal, jadi calon kuat venue final.

Ketua Operator Kompetisi Liga 3 Jateng, Putut Wibowo Adi menyebut pihaknya saat ini sedang dalam tahap komunikasi dengan pihak terkait. Termasuk juga dengan Polres Kendal untuk masalah perizinan.

"Secara lisan kami sudah sampaikan keinginan laga final di Kendal. Hari ini surat resmi kami kirim. Untuk kepastiannya, kami lusa akan menggelar meeting di Kendal termasuk bersama pihak kepolisian," kata Putut kepada INDOSPORT, Senin (14/10/19).

Dia memaparkan, markas Persik Kendal itu cukup layak untuk menggelar partai final. Apalagi beberapa kali Stadion Kebondalem digunakan sebagai venue Liga 2 maupun Elite Pro Academy (EPA) oleh PSIS Semarang di Liga 1.

Belum lagi, lanjut Putut, stadion itu lokasinya juga cukup netral. Artinya di tengah-tengah antara Kabupaten Kudus dan Tegal.

"Nanti akan dikumpulkan dan dibahas banyak hal berkait rencana pertandingan. Semua pihak baik kedua tim, operator, keamanan akan menggelar rapat besar. Ditunggu saja hasilnya," ujar dia.

Semifinalis Liga 3 Jateng sendiri dipastikan melaju ke putaran nasional. Nantinya, mereka akan bertarung di fase itu sekitar bulan depan.